Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peringati Isra Mi'raj, IIFPG Gelar Baksos dan Bantu Masjid di Bidaracina

Peringati Isra Miraj, IIFPG Gelar Baksos dan Bantu Masjid di Bidaracina
Para isteri Anggota Fraksi Golkar DPR, saat menggelar Baksos. (Istimewa)
Selasa, 24 April 2018 21:05 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dalam rangka peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Ikatan Istri Fraksi partai Golkar (IIFPG) kembali mengadakan bakti sosial bagi masyarakat warga DKI Jakarta.

Lokasi yang dipilih para istri legislator Golkar DPR RI untuk bakti sosial adalah Bicaracina di Jatinegara, Jakarta Timur.

Di lokasi itu, IIFPG mengadakan baksi sosial berupa layanan kesehatan masyarakat bagi 150 warga di tiga RW. Selain itu, IIFPG juga menyerahkan bantuan untuk masjid dalam bentuk perlengkakan tata suara atau sound system dan karpet.

Loemoengga Agus Gumiwang yang mewakili IIFPG dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan untuk menyambung talisilaturahmi. Menurutnya, bakti sosial itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial IIFPG.

"Bakti Sosial ini merupakan wujud komitmen IIFPG dalam pemenuhan tanggung jawab sosial kemasyarakatan. Dengan mengambil momentum peringatan Hari Isra Mikraj, kami dapat berbagi dengan masyarakat khususnya warga di Bidaracina, Jakarta Timur," paparnya.

Sejumlah istri pengurus DPP Golkar juga ikut hadir pada bakti sosial itu. Ada Yanti Airlangga Hartarto, Mia Lodewijk, Lenny Bambang Soesatyo, serta anggota DPR dari Golkar Bambang Wiyogo.

Sedangkan Yanti Airlangga mengatakan, layanan kesehatan gratis itu merupakan bentuk dukungan IIFPG terhadap program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

Sementara itu, Istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu menegaskan, kesehatan merupakan unsur penting dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan taraf hidup.

Menurut Yanti, peran untuk itu bisa dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, termasuk IIFPG. "Layaanan kesehatan bagi masyarakat yang kami selenggarakan adalah sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, dalam hal ini pembangunan di bidang kesehatan," jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan sound system dan karpet masjid secara simbolis diserahkan Bambang Wiyogo dan Loemongga kepada ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di wilayah Bidaracina. Endang selaku ketua RW 08 Bidaracina dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian IIFPG yang menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warganya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para manula, yang sering mengalami kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya," ucapnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/