Home  /  Berita  /  GoNews Group

Menang KO atas Petinju Rusia, Daud Yordan Kembali ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Menang KO atas Petinju Rusia, Daud Yordan Kembali ke Jalur Perebutan Juara Dunia
Daud Cino Yordan. (Istimewa)
Senin, 23 April 2018 19:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Petinju Daud Cino Yordan kembali ke jalur menuju gelar juara dunia setelah menang KO di ronde delapan atas petintju Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan yang berlangsung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari.

Kemenangan ini memberi Daud dua gelar juara kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental, dan juga sekaligus kesempatan untuk menantang juara dunia WBA karena partai ini juga merupakan partai eliminasi gelar WBA.

"Pertama-tama saya ingin berterimakasih kepada Mahkota Promotion, khususnya Promotor Raja Sapta Oktohari, yang telah mendukung karier saya selama ini, termasuk dalam pertarungan di Rusia ini. Terima kasih juga atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia karena berkat dukungan mereka, saya bisa menang dalam pertarungan ini," ujar Daud, Senin (23/4).

Sebagai pemenang partai eliminator, Daud berhak untuk menantang juara kelas ringan WBA, Jorge Linares. Tak hanya itu, Daud juga akan kembali diperhitungkan sebagai salah satu penantang juara dunia di badan tinju lain, seperti WBO, yang gelar juara dunia kelas ringannya dipegang Raymundo Beltran.

"Soal rencana setelah ini, semua saya serahkan kepada Mahkota Promotion sebagai manajemen saya. Tugas utama saya adalah mempersiapkan diri untuk pertarungan berikutnya. Tapi, saya juga punya harapan untuk kembali menjadi juara dunia karena umur saya juga tidak muda lagi," kata Daud lagi.

Partai melawan Malikov merupakan partai pertama Daud bersama pelatih asal Chico Guapo Promotions, Gabrial Campillo. Dan, hasil latihan bersama Campillo di Spanyol selama beberapa bulan memperlihatkan hasilnya.

Daud meninggalkan Ekaterinburg, Senin (23/4) malam, dan dijadwalkan tiba di Jakarta, Selasa (24/4) siang.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/