Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kelakar Zulkifli Hasan: Woy... Dah Pada Ngopi Belum? Diem-diem Bae

Kelakar Zulkifli Hasan: Woy... Dah Pada Ngopi Belum? Diem-diem Bae
Minggu, 22 April 2018 14:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JEMBER - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sempat berkelakar menirukan video yang viral di medsos saat menanam bibit kopi bersama aktivis dan petani kopi di Jember, Minggu (22/4/2018).

"Woy.. Udah pada ngopi belom. Ngopi napa ngopi, diem diem bae. Ayo ngopi kita ngopi," katanya spontan yang langsung disambut gelak tawa hadirin.

Kelakar Zulkifli itu, diungkapkan saat ia menikmati Kopi Jember yang terkenal itu.

"Di Hari Bumi ini saya dukung penuh perlindungan terhadap Petani Kopi dalam negeri. Jaga alam kita, lindungi petani kopi dalam negeri," kata Zulkifli Hasan.

Bagi Zulkifli Hasan, keberadan kopi sebagai komoditas utama asli Indonesia harus dilindungi. Apalagi Kopi Indonesia khususnya Jember sudah diekspor ke seluruh dunia.

"Saya merasa dekat dengan petani kopi karena di Lampung pun banyak petani kopi. Petani kopi ini harus dilindungi kalau bisa didukung penuh supaya ekspornya meningkat," tutupnya.

Dalam rangka Hari Bumi itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan menanam bibit kopi bersama Aktivis dan para Petani Kopi Jember di City Forest Jember.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan diajak pengusaha yang juga pemilik lahan City Forest Jember bapak Arum Sabil untuk menanam bibit kopi dan tanaman lain di sekitar kawasan City Forest.

"Saya teman lama Pak Zul dan saya tahu betul beliau ini suka banget kopi lokal dalam negeri. Saya dan petani kopi disini merasa terhormat Pak Zul bisa hadir di kebun kami ini," ujar Arum Sabil.

"Buat Pak Zul saya titip perlindungan petani khususnya petani kopi. Harga kopi naik petani jangan sampai rugi," tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/