Home  /  Berita  /  Umum
Insiden Kapal Boat Terbalik

Hilangnya Waka Polres Momentum Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Hilangnya Waka Polres Momentum Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri
Minggu, 22 April 2018 21:50 WIB
Penulis: Fendry Nababan
LABUHANBATU - Tanpa disadari, hilangnya Wakapolres Labuhanbatu, alm Kompol Andi Chandra selama 17 jam lebih di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu (21/4/2018) kemarin, menjadi momentum penguatan sinergitas dan soliditas TNI/Polri.

Realitanya, melalui tragedi yang tidak diinginkan itu pula, kedua aparat negara di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya ini saling dukung hingga semakin bersatu padu dan mengikat kuat.

"Polri adalah saudara kandung bagi TNI, dukungan penuh wajib kami lakukan, karena kami sangat yakin, apabila kami mengalami kesusahan, mereka (Polri_RED) juga akan melakukan hal yang sama," ujar Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, Minggu (22/4/2018).

Pantas saja, di sela-sela pemberangkatan jenazah Akpol lulusan tahun 2003 tersebut, puluhan personel Kodim 0209/LB tampak turut andil di setiap prosesi.

"Saya mewakili Kodim 0209/LB sejajaran, turut berduka cita atas gugurnya Wakapolres Kompol Andi Chandra dalam tugas. Semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi-NYA," sebut Denden Sumarlin.

Amatan wartawan, sinergitas TNI/Polri terlihat sangat solid ketika Dandim bersama Kapolres pimpin pencarian Waka Polres Labuhanbatu itu. Terlebih, di saat proses pemberangkatan jenazah ke Pematang Siantar, Dandim tidak beranjak pergi sebelum almarhum diberangkatkan.

Atas kontribusi seluruh pihak terkait dalam turut serta melakukan pencarian Kompol Andi Chandra, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Terima kasih atas dukungan dari TNI, tim BPBD dan masyarakat, sehingga Oak Waka Polres dapat ditemukan," sebut Frido.

Diinformasikan, Kompol Andi Chandra hilang sejak Sabtu (21/4/2018) kemarin, dalam kecelakaan laut. Jenazahnya akhirnya ditemukan tim Kepala Desa Sei Berombang bersama 4 personel TNI/Polri, yang tidak jauh dari lokasi, Minggu (22/4/2018), sekira pukul 09.30.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/