Home  /  Berita  /  GoNews Group

Zulkifli Hasan: Hormat untuk Guru Penerus Perjuangan Kartini

Zulkifli Hasan: Hormat untuk Guru Penerus Perjuangan Kartini
Sabtu, 21 April 2018 16:24 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Tepat di peringatan hari Kartini 21 April 2018, Ketua MPR Zulkifli Hasan silaturrahmi bertemu 1000 orang kaum wanita, para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang datang dari seluruh Indonesia.

Silaturrahmi tersebut berlangsung di Perpustakaan Nasional Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Sabtu (21/4/2018).

Di momentum Hari Kartini, Zulkifli Hasan memberikan penghormatan terhadap peran Guru mencerdaskan anak bangsa.

"Kartini membawa kita dari gelap terbitlah terang. Begitu juga guru yang membuat kita tidak tahu menjadi tahu. Hormat kami untuk Guru penerus perjuangan Kartini," tuturnya.

Menurut Zulkifli yang membuat sebuah bangsa bisa maju, bukan karena kekayaannya. Tetapi karena pimpinannya, karena pengelolanya.

"Lihat Singapura, di sana tidak ada sawah, tetapi warganya tidak kekurangan pangan dan tidak kekurangan daging sapi. Lihat juga Jepang, negeri itu juga sangat maju," kata Ketua MPR menambahkan.

Kunci kemajuan, itu kata Zulkifli adalah manusianya harus punya ilmu dan punya nilai-nilai. Karena itu, para guru, memiliki tugas mulia. Merekalah yang menentukan manusia-manusia Indonesia, dimasa depan.

"Tugas guru-guru PAUD, ini sangat berat dan mulia. Mereka dituntut menyiapkan manusia Indonesia pada 20-30 tahun yang akan datang. Karena itu mereka harus diberi bekal yang cukup baik bekal ilmu pengetahuan maupun bekal nilai-nilai," kata Zulkifli Hasan lagi.

Ikut hadir dalam acara tersebut Dirjen PAUD Kemendikbud Ir. Haris Iskandar Phd, Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait, serta Ketua PAUD Institut Bonar Simangunsong.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77