Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sah... Hengkang dari Gerindra, La Nyalla Resmi Gabung ke PBB

Sah... Hengkang dari Gerindra, La Nyalla Resmi Gabung ke PBB
Surat Keputusan dimana La Nyalla resmi bergabung dengan PBB. (istimewa)
Sabtu, 21 April 2018 21:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Mantan politikus Gerindra, La Nyalla Mattalitti secara resmi telah menjadi kader dari Partai Bulan Bintang (PBB).

La Nyalla resmi bergabung setelah ia mendatangi markas PBB di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Wakil Ketua Umum PBB, Jurhum Lantong mengungkapkan jika pertemuan antara pihaknya dengan La Nyallah merupakan suatu yang natural.

PBB, jelasnya, sama sekali tak pernah terpikir sedikitpun untuk meminang para politikus dari parpol lain, termasuk La Nyalla.

La Nyalla disebutnya bergabung tanpa meminta satu syarat pun kepada PBB. Hal ini pun disebutnya sebagai hasil dari konsistensi PBB, meskipun telah berkali-kali dizalimi dalam beberapa tahun terakhir.

"Semua ini sesungguhnya mengalir dan alami, dat bersyukur ini suatu hal yang harus disaksikan oleh umat islam bahwa termyata apa yang selama ini tersumbat aliran aspirasi umar, mereka masih melihat ada satu partai yang konsisten, yaitu PBB," ujar Jurhum di kantor DPP PBB, Jakarta, Sabtu (21/4).

Menurutnya, La Nyalla bergabung dengan pihaknya tanpa menduduki jabatan apa pun. Hanya saja, mantan Ketua Umum PSSI ini mendapatkan status anggota Istimewa dalam tubuh partai yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra ini.

"Kalau ada perorangan yang bergabung itu disebut anggota teras. Tapi kalau ada yang datang dan membawa jamaah, dalam PBB mendapat status istimewa," jelasnya.

Jurhum menyatakan, PBB tidak dapat memberikan jabatan dalam DPP kepada La Nyalla lantaran mekanisme partai tidak mengatur hal tersebut.

Akan tetapi, La Nyalla disebut mendapat tugas dan tanggung jawab khusus dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77