Home  /  Berita  /  Umum

Pemerintah Aceh Antarkan Bantuan untuk Muslim Rohingya di Bireuen

Pemerintah Aceh Antarkan Bantuan untuk Muslim Rohingya di Bireuen
Kadis Sosial Aceh, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh menyerahkan bantuan logistik kepada warga muslim etnis Rohingya, yang kini ditempatkan di SKB Cot Gapu, Sabtu (21/4/2018). [Ist]
Sabtu, 21 April 2018 20:34 WIB
Penulis: Joniful Bahri
BIREUEN - Kadis Sosial Aceh, Alhudri serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, mengantar bantuan logistik kepada warga muslim etnis Rohingya dari Nyanmar yang terdampar di Kabupaten Bireuen yang kini ditempatkan, di SKB Cot Gapu, Sabtu (21/4/2018).

Bantuan yang disalurkan itu berupa sandang dan pangan dan diantar dengan truk, selanjtnya diserahkan secara simbolis dan diterima yang Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani.

''Ada sekitar 24 jenis bantuan dari gubernur untuk para pengungsi Rohingya yang kita serahkan dan kita berharap dapat dimanfaatkan bagi warga Rohingya yang kini berada di Bireuen,'' kata Alhudri.

Sementara menyangkut status dan penyebab mereka terdampar hingga sampai ke Bireuen nantinya akan ditangi oleh lembaga lain.

''Untuk saat ini kita harus memperlakukan mereka dengan baik, membantu sebisa mungkin sebelum ditangani lembaga lain,'' sebutnya.

Begian lain, Dinas Sosial Bireuen serta tim Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen membuka dapur umum untuk warga muslim Rohingya yang ditampung, di SKB Cot Gapu Bireuen setelah terdampar di Kuala Raja, kemarin sore. ***

Kategori:Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77