Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tiba di Rusia, Daud Yordan Langsung Latihan Ringan

Tiba di Rusia, Daud Yordan Langsung Latihan Ringan
Daud Yordan melakukan latihan ringan bersama pelatih Gabriel Campillo. (Foto: Mahkota Promotion)
Jum'at, 20 April 2018 21:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
EKATERINBURG - Petinju andalan Indonesia, Daud Cino Yordan yang bertolak dari Bandara Soekarno Hatta Banten, Rabu (18/4/2018) sudah tiba di Rusia.

Sejak Kamis (19/4/2018). Hari ini (Jumat, 20 April), dia sudah menjalani latihan rungan untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah, Pavel Malikov, dalam laga di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018).

Pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental ini sangat penting bagi Daud. Kemenangan bagi dia bukan hanya mengembalikan peringkat dunia tetapi mewujudkan impian meraih gelar juara dunia.

Daud akan menjadi salah satu partai utama pada gelaran di Ekaterinburg. Partai lain, kelas Bulu Super yang mempertemukan Akzhol Sulaimanbek Uulu dengan Leonardo Padila memperebutkan gelar WBA Asia yang lowong dan Zaur Abdullaev melawan Deiner Berrio untuk memperebutkan gelar juara Kelas Ringan WBC Silver.

Selain Daud, juga ada Iwan Zoda yang akan menghadapi petinju Rusia, Mekhdi Abdurashedov, pada partai tambahan kelas terbang.

Dalam menjalani latihan ringan, Daud bersama Iwan Zoda didampingi Erik Alonso dari Chico Guapo Promotions, yang menjadi partner Mahkota Promotions.

"Saya sampai di Ekaterinburg Kamis siang dan hari ini (Jumat) hanya melakukan latihan ringan bersama Erik dan Iwan. Untuk adaptasi tidak terlalu masalah karena Ekaterinburg hanya lebih lambat dua jam dari Jakarta, jadi tidak ada jetlag. Untuk cuaca juga tidak ada masalah karena sebelumnya saya cukup terbiasa dengan udara dingin di Spanyol," ujar Daud, Jumat (20/4/2018).

Malikov saat ini berusia 32 tahun dengan rekor bertarung 13 kali menang, dengan lima kemenangan KO, dan belum pernah kalah. Meski jam terbangnya tidak sebanyak Daud, Malikov tetap harus diwaspadai karena memiliki ketangguhan khas petinju Rusia. Saat ini, Daud memiliki rekor bertandinga 37 kemenangan, dengan 25 menang KO, dan tiga kali kalah.

Sementara itu, ini adalah pertama kalinnya Iwan bertarung di bawah bendera Mahkota Promotions. Petinju berusia 21 tahun ini juga ikut berlatih bersama Daud di Spanyol. Terakhir kali Iwan naik ring saat kalah KO dari Ronnie Baldonado dalam perebutan gelar juara kelas terbang interim WBO Oriental, September tahun lalu di Beijing.

Pertarungan Daud versus Malikov rencananya akan ditayangkan secara langsung melalui stasiun televisi iNews pada Minggu (22/4) menjelang tengah malam. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77