Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
3 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
1 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group

PSIS Siap Perpanjang Rekor Kemenangan Lawan Persija

PSIS Siap Perpanjang Rekor Kemenangan Lawan Persija
Jum'at, 20 April 2018 20:46 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - Klub PSIS Semarang akan menjamu Klub Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). Duel tersebut diprediksi berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama memiliki modal positif.

Tim Laskar Mahesa Jenar selaku tuan rumah tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir, termasuk saat menang telak, 4-1 atas PSMS Medan di pekan sebelumnya. Lalu Persija juga meraih dua kemenangan beruntun masing-masing atas Johor Darul Ta'zim di Piala AFC 2018 dan Borneo FC.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menegaskan jika timnya ingin melanjutkan tren kemenangan. Poin penuh di pekan lalu membuat mental bertanding skuatnya semakin meningkat.

"Kami sudah siap untuk menang dan bekerja keras. Seluruh pemain akan tampil fight karena sudah bersiap diri dengan matang selama sepekan ini," kata Annese.

Secara khusus, pelatih asal Italia tersebut menilai Persija salah satu tim kuat di Liga 1. Oleh karena itu Annese berharap perangkat pertandingan yang bertugas di partai nanti bisa bekerja dengan standar tinggi.

"Kala wasit memimpin pertandingan dengan bagus untuk kedua tim, pertandingan akan berjalan menarik. Persija tim bagus, tapi kami berharap bisa memenangkan pertandingan," tukas dia.

Sementara pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco alias, memberikan perhatian khusus pada potensi yang dimiliki PSIS. Dirinya kemungkinan sudah belajar saat tumbang, 1-3 dari tim promosi lainnya, PSMS.

"Saya selalu respek kepada PSIS karena mereka adalah tim besar di sini. Tiga tim yang promosi memiliki potensi dan kualitas yang bagus. Untuk itu, saya tekankan kepada pemain untuk fokus dan tampil disiplin," ujar Teco.

Sama seperti tuan rumah, Persija disebut Teco dalam kondisi siap tempur. Hanya bek kiri Rezaldi Hehanusa atau Bule yang absen karena akumulasi kartu kuning. Dua pemain sudah dipersiapkan untuk menggantikan posisi Bule seperti Dany Saputra dan Valentino Telaubun.

"Kami sudah persiapan matang baik dari sisi fisik, taktik, dan strategi. Seluruh pemain sudah siap bantu tim ini untuk meraih kemenangan," kata Teco.

Perkiraan Susunan Pemain PSIS (4-3-3)Aji Bayu Putra, Gilang Ginarsa, Peter Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Hari Nur Yulianto, Komarudin, Bruno Silva.

Cadangan: Sendri Johansyah, Aldaier Makatindu, Ruud Gullid, Akbar Riansyah, Akhlidin Israilov, Melcior Leideker Majefat, M Yunus.Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Persija (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Valentino Telaubun, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Cadangan: Rizky Darmawan, Gunawan Dwi Cahyo, Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, Ramdani Lestaluhu, Addison Alves, Bambang PamungkasPelatih: Stefano Cugurra Teco

Pertemuan Terakhir

14/05/2009 Liga 1 - PSIS 0-1 Persija

07/09/2008 Liga 1 - Persija 5-0 PSIS

04/09/2007 Liga 2 - Persija 2-2 PSIS

19/06/2007 PI - PSIS 1-1 Persija.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77