Home  /  Berita  /  Umum

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berlayar di Danau Toba Naik Kapal Wisata Rumah Batak

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berlayar di Danau Toba Naik Kapal Wisata Rumah Batak
Rabu, 18 April 2018 08:41 WIB
SAMOSIR - Tiba di Kabupaten Samosir, Ibu Negara Iriana Joko Widodo berlayar di atas Danau Toba menggunakan kapal wisata berbentuk rumah Batak milik Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

Bupati Rapidin Simbolon atas nama pemerintah kabupaten samosir, menyambut baik kedatangan Ibu negara ke Kabupaten Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga".

"Selamat datang di bumi Samosir Negeri Indah Kepingan Surga untuk Ibu negara Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE KK," ucap Rapidin.

Kedatangan Ibu negara beserta rombongan adalah untuk menanam pohon di pusat Geopark Kaldera Toba (GKT) sekaligus memberikan dukungan penuh terhadap GKT untuk dapat lolos ke Unesco Global Geopark (UGG).

"Mari kita dukung dan kita doakan agar bisa terwujud, sehingga kawasan Danau Toba benar-benar terwujud menjadi destinasi wisata yang berskala internasional," ajak Rapidin Simbolon.

Sebelumnya, Manager Geopark Kaldera Toba Geoarea Samosir, juga Ketua Komisi Edukasi Geopark, Wilmar E Simandjorang melalui pesan WhatsApp, kepada medanbisnisdaily.com, Senin (16/4/2018) menyampaikan, kehadiran Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu 18 April 2018 ke Geopark Kaldera Toba di Sigulatti Samosir, untuk meresmikan Taman OASE Kabinet Kerja dalam rangka mendukung Toba menjadi Unesco Global Geopark.

Dikabarkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 27 April 2018 akan hadir tepat pada pembukaan Paskah Nasional 2018. Kedatangan Joko Widodo juga untuk meresmikan Taman Etno Botani Batak Geopark. Juga diantaranya ujud nyata kerja mendukung Toba menjadi Unesco Global Geopark.

Editor:wen
Sumber:medanbisnis
Kategori:Umum, Pemerintahan, GoNews Group
wwwwww