Home  /  Berita  /  GoNews Group

Polres Metro Jaksel Siapkan Berkas Pelaku Pembunuhan Mantan TNI AL ke Kejaksaan

Polres Metro Jaksel Siapkan Berkas Pelaku Pembunuhan Mantan TNI AL ke Kejaksaan
Selasa, 17 April 2018 13:38 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan tengah mempersiapkan pemberkasan tahap satu kasus pembunuhan atas tersangka Supriyanto (20) terhadap Purnawirawan TNI AL Hunaidi (83).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Selasa (17/4/2018) mengatakan, berkas akan dikirim paling telat pekan depan ke kejaksaan.

"Secepat mungkin, yang jelas penyidik yang melaksanakan ini polsek back up, yang penting pemberkasan akan cepet dituntaskan. Nanti saya lihat apakah Minggu depan bisa jadi kita serahkan ke kejaksaan," ujarnya.

Kata Indra, sementara ini dalam penyelidikan pelaku masih tunggal. Namun, hal itu masih dalam pemeriksaan penyidik.

"Kita masih periksa insentif terus apakah ada keterlibatan orang atau tidak, itu yang harus kita pastikan, tapi yang jelas dia pelaku tunggal, dia yang langsung membunuh, dia ngambil juga barang milik korban sehari sebelumnya dan pada hari H," ujarnya.

Dalam kejadian itu, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu menegaskan, tersangka telah merencanakan aksi jahat itu. Di mana sehari sebelumnya telah membaca situasi dan kondisi lingkungan.

"Ya pasti, dia mapping kan mana tempat-tempat yang menurutnya aman," pungkasnya.

Sebelumnya, Polisi meringkus pembunuh pensiunan TNI AL Hunaedi (83). Pelaku diciduk di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/4) dini hari.

Pelaku diketahui bernama Supriyanto (20). Pelariannya berakhir setelah tato tribal di kedua lengannya menjadi titik terang polisi menangkap pelaku.

"Tadi malam pukul 01.00 WIB diamankan seseorang berdasarkan laporan, diawali dari lidik, kemudian dari tim mendapat laporan bahwa ada terjadi keributan beberapa orang yang mau tawuran atau mau berantem. Kemudian tim kita langsung segera mencari tahu, klarifikasi siapa aktor keributan itu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Jakarta Selatan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/