Home  /  Berita  /  GoNews Group

Umat Senang, Tokoh Agama-Polisi Menyatu Kata Kapoldasu

Umat Senang, Tokoh Agama-Polisi Menyatu Kata Kapoldasu
Senin, 16 April 2018 09:41 WIB

DELISERDANG - Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, jika tokoh agama, ulama, ustaz dan polisi menyatu, maka umat akan merasa senang.

“Saya rindu dan berkeinginan bertemu dengan pimpinan umat, termasuk pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dan para santrinya, tapi keterbatasan waktu baru hari ini saya bisa datang ke Ponpes Tahfizhul Quran Jabal Noor,” kata Paulus dalam sambutannya pada kunjungan silaturahmi ke Sekolah Islam Terpadu (IT)/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Kapolda Sumut datang didampingi beberapa Pejabat Utama, termasuk Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Haryanto. Kunjungan disambut Ketua Yayasan Jabal Noor yang juga Pimpinan KBIH Jabal Noor Medan, Al-Ustaz KH Zulfiqar Hajar Lc, didampingi istri, Umi Hj Siti Mahdurah.

Hadir di antaranya Pimpinan Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar Medan, Syekh H Ali Akbar Marbun, Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan Sekolah Islam Terpadu (IT)/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, Ir H Erwin Afrizal MM, beserta istri, Hj Rossi Normilia Pasaribu, Ustaz Dr H Amhar Nasution MA, dan istri, Ketua PW NU Sumut, Drs H Afifuddin Lubis MSi, Pimpinan RSU Permata Bunda Medan, dr H Rosihan Arbie, serta Drs H Chairan Alwan dan istri, Hj Iriana Desyurida, Ketua DPW LDII Sumut, Ir H Agus Purwanto, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE, dan Pimpinan Keluarga Besar Kawanua Sumut, H Rolly Piay.

Menurutnya, polisi ada, karena ada masyarakat dan jangan dibuat terbalik, yakni karena ada polisi, maka ada masyarakat. Karenanya, layanan kepada masyarakat dilakukan dengan sesungguhnya.

“Jadi, kita tidak lagi buat program muluk-muluk dalam visi dan misi,”jelasnya.

Dia merasa senang dapat berkunjung ke Sekolah IT/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor, meskipun rencana kunjungan silaturahmi ini sudah lama.

KH Zulfiqar Hajar menjelaskan tentang perkembangan pembangunan Sekolah Islam Terpadu (IT)/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor Kecamatan Sunggal, Deli Serdang selama 4 tahun lebih. Saat ini, sambungnya, jumlah murid,siswa-siswi dan santri mulai tingkat TK, SD, SMP serta Tahfizhul Quran sebanyak 980 orang. Untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 sudah ada yang mendaftar 283 orang, termasuk calon siswa-siswi baru tingkat SMA.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapoldasu ke Sekolah IT/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor,” ujarnya.

Ustaz H Amhar Nasution dalam sambutannya mengatakan, ada 2 persyaratan pribadi yang dipegang Kapoldasu. Pertama, kalau orang berbuat baik, maka dia akan berbuat lebih baik lagi dan kedua, Kapoldasu akan merasa rugi kalau dia tidak membangun silaturahmi tanpa membedakan agama, suku, golongan dan ras.

Syekh H Ali Akbar Marbun dalam sambutannya mengatakan, jika ulama dam umara (polisi) duduk bersama, maka negara ini akan aman. Dia mendoakan agar polisi diberikan Allah kesehatan, karena jika polisi sehat dan dapat bertugas, maka masyarakat akan aman.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw menyerahkan bantuan untuk Sekolah IT/Pesantren Tahfizhul Quran Jabal Noor yang diterima KH Zulfiqar Hajar.

Editor:wen
Sumber:analisa
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/