Tim Putri Tenis Meja Raih Prestasi di China

Tim Putri Tenis Meja Raih Prestasi di China
Jum'at, 13 April 2018 17:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Di tengah ketegangan yang masih terjadi di antara stakeholder tenis meja nasional, Timnas Tenis Meja Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games XVIII/2018 mengukir prestasi dalam proses pelatihan yang dilakukan di China.

Pada try-out yang mereka ikuti, di Kejuaraan Baoji, tim putri Indonesia tampil gemilang dengan berhasil menduduki posisi ketiga.

Pelatih kepala Timnas Tenis Meja Indonesia, Haryono mengatakan, timnas tenis meja yang sudah lebih dari satu bulan ini berlatih di China tampil pada Kejuaraan Baoji dilangsungkan 5 hingga 7 April lalu. 

Mereka bersaing dengan empat negara, yakni China, Korea Selatan (Korsel), Austria dan Indonesia. Juara beregu putri Zanxi (Baoji/Cina), disusul Shen Di Siao ( Cina), dan ketiga Timnas A Putri Indonesia. Di kelompok putra, posisi tiga besar didominasi tim-tim tuan rumah, yakni Wu Hao Kong Kuan, Zanxi Fang Yen, dan Sen Ta Sen.

"Total jumlah peserta Kejuaraan Baoji 226 tim putra dan putri. Kita menyertakan dua tim putra dan dua tim putri. Timnas B Putri Indonesia masuk ranking delapan," papar Ketua Umum PP PTMSI, Oegroseno di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Timnas Tenis Meja Asian Games XVIII/2018 bermaterikan12 atlet terbaik dari berbagai daerah. Ke-Mereka menjalani pelatihan di Jinan, China, selama sekitar enam bulan. 

Selama latihan di China, para atlit akan mengikuti sejumlah try out, antara lain ke Kejuaraan Dunia Liebherr ITTF di Halmstad Swedia pada bulan April 2018 dan juga Kejuaraan-kejuraan ITTF pada bulan Mei 2018 di SEA Master 3018 ITTF World Tour, Hang Seng Hong Kong Open dan Sea Master 2018 ITTF World Tour Platinum, China Open.

"Keikutsertaaan Timnas Tenis Meja Indonesia di Kejuaraan Dunia itu sebagai bukti bahwa PP PTMSi tetap eksis dan diakui ITTF," tegasnya.

Berbicara masalah target di Asian Games 2018, mantan Waka Polri ini menyebut dua perak dan dia perunggu.

"Ya, kita proyeksikan perak dari beregu putra dan ganda campuran sedangkan dua perunggu dari beregu putri dan tunggal putra," jelasnya.

Ke-12 petenis meja yang dipersiapkan ke Asian Games XVIII/2018, putra: 1. Ficky Supit Santoro (Jatim), 2. Donny Prasetya Aji (Jateng), 3. Deepash Anil Baghwani (DKI Jakarta), 4. Luki Purkani (DKI Jakarta),  5. Dennis Darmawan (DKI Jakarta), 6. Gusti Aditya Mua'rif (Papua), 7. Bima Abdi Negara (Jabar), dan putri: 1. Gustin Dwijayanti (Jatim), 2. Lilis Indriani (Jateng), 3. Kharisma Nur Hawwa (Jabar), 4. Atikah Dwi Rahayu (Jatim), 5. Rina Sintya (DKI Jakarta). ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

wwwwww