Home  /  Berita  /  Umum

Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap Polisi Diduga Terlibat Sabu-sabu

Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap Polisi Diduga Terlibat Sabu-sabu
Minggu, 01 April 2018 19:28 WIB
Penulis: Joniful Bahri
LHOKSEUMAWE - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe SY bin MD dilaporkan ditangkap pihak kepolisian dikantornya, Jumat (30/3/2018) malam.

Menurut informasi yang diperoleh GoAceh, SY bin MD ini ditangkap aparat Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe dan  personel Polda Aceh, dan diduga terlibat kasus sabu-sabu.

“Ya benar kalau  Ketua KIP Lhokseumawe  ini  ditangkap tim kita, di kantornya karena tersandung  kasus sabu.  Saat ini yang bersangkutan telah kita amankan,” kata  Kapolres Lhokseumawe, AKBP Aris Lasta Irawan.

Menurut Aris Lasta Irawan, tersangka SY ini ditangkap di kantor KIP,  Jalan  Antara Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Saat ditangkap, tambah Aris Lasta Irawan,  personel berhasil menyita 1 buah kaca pirek berisikan sabu seberat  1,34 gram, 1 alat hisap (bong), 1 unit Handpone merek Nokia, 1 buah plastik, 2  kaca pirek, 1 sumbu serta  2 sendok pipet.

“Saat dilakukan penggerebekan di kantor KIP Kota Lhokseumawe, tersangka SY sedang berada di ruang kerja, sementara bong (alat hisap) sendiri berada diatas lemari, sedangkan kaca pirek dan perlengkapan lain berada dalam laci meja kerja tersangka,” terangnya.

Posisi tersangka sendiri, kata Aris Lasta Irawan, Ia berada di depan pintu ruang kerjanya.  Untuk akses keluar masuk pintu ruangan kerjanya itu hanya satu, sedangkan tersangka sendiri berada di dalam ruangan kerja ketika dilakukan penangkapan.

Sejauh  ini Ketua KIP Lhokseumawe  berserta barang bukti  telah diamankan di Polres Lhokseumawe untuk  pemeriksaan lebih lanjut.Sd1“Usai dilakukan pengembangan, pelaku mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu dari saudara RK,  warga Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan kini DPO,” sebutnya. ***

Kategori:Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/