Home  /  Berita  /  Politik

Warna Mobil Dinas PNS akan Seperti Seragam Korpri, Ini Pendapat Dewan

Warna Mobil Dinas PNS akan Seperti Seragam Korpri, Ini Pendapat Dewan
Selasa, 27 Maret 2018 14:41 WIB
Penulis: Winda Mayma Turnip
PEKANBARU - Pertimbangan pemerintah untuk menyeragamkan warna mobil dinas PNS dengan warna yang melekat pada Korpri, yaitu biru dengan motif logo Korpri mendapat tanggapan positif dari DPRD Riau. Hal itu dikarenakan warna tersebut akan menjadi ciri khas, sehingga mobil tersebut tidak dapat 'diselewengkan' untuk keperluan selain keperluan dinas.

Dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman kepada GoRiau.com melalui pesan WhatsApp, Selasa, (27/3/2018), bahkan akan lebih baik jika mobil - mobil tersebut diberi identitas sesuai nama dinas tempatnya bekerja.

"Menurut saya itu ide bagus, tapi akan lebih bagus lagi kalau dibuat mobil dinas itu dari dinas apa? Kemudian diberi nomor," ujar Noviwaldy.

Selain itu, Noviwaldy juga menyetujui realisasi ide ini, karena akan mempermudah untuk mengetahui apakah ada pihak - pihak yang mempergunakan mobil dinas untuk keperluan - keperluan pribadi.

"Mantap juga, sehingga jika ada pihak yang menggunakan untuk keperluan lain, bisa langsung ketahuan. Karena warnanya yang khas itu," ungkapnya.

Sementara itu, ide mengenai mobil dinas ini sendiri seperti berita sebelumnya, berawal dari pengguna facebook bernama Syafei Atmodiwiryo yang membagikan foto mobil yang berstiker Korpri.

Rencana ini juga mendapat tanggapan positif dari pihak pabrikan mobil Toyota, yang mengaku selalu mengapresiasi kreativitas dalam membuat mobil menjadi lebih personal dan menarik selama tidak melanggar peraturan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77