Home  /  Berita  /  Umum

Hindari Pejalan Kaki, Dua Mobil di Bukittinggi Terguling ke Parit

Hindari Pejalan Kaki, Dua Mobil di Bukittinggi Terguling ke Parit
Dua mobil yang terguling ke parit
Selasa, 27 Maret 2018 01:21 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Tidak ingin menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang di ruas jalan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi, sebuah mobil minibus Suzuki APV dengan nomor polisi ( nopol) BM 1803 JS terpaksa membanting stir dan akhirnya terguling ke sebuah parit besar di pinggir jalan.

Namun sebelum terguling, mobil itu juga menabrak mobil lain yang tengah berada di pinggir jalan. Tak ayal dua mobil bergulingan di dalam parit tersebut, Senin 26 Maret 2018 sekira pukul 12.45 WIB.

Menurut sopir minibus, Viko (24) sesaat sebelum peristiwa tergulingnya mobil yang dikendarainya, ia hendak menghindari pejalan kaki yang mau menyeberang jalan.

"Spontan saya langsung banting stir ke arah kiri dan menabrak satu unit minibus dengan nomor polisi BA 8520 JA yang menjual rokok dan makanan ringan yang terparkir di pinggir jalan," terangnya. 

Akibatnya, dua kendaraan tersebut masuk ke dalam selokan dengan kedalaman empat meter. 

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan diduga minibus tersebut melaju dalam kecepatan tinggi dan kehilangan kendali. 

"Sehingga saat menghindari pejalan kaki tersebut mobil tidak bisa ngerem mendadak, dan membanting stir ke arah kiri sehingga menghantam mobil lainnya yang sedang terparkir," ungkapnya. 

Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut karena mobil yang di hantam dalam keadaan kosong begitu juga dengan sopir yang menghantam tidak menggalami luka yang parah. 

Untuk mengevakuasi kendaraan tersebut, pihak kepolisian menggunakan mobil derek dari pihak dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat. 

"Karena kalau menggunakan mobil derek kepolisian tidak akan bisa, mengangkat mobil dari dalam parit tersebut," ujarnya. 

Peristiwa tersebut sempat membuat macet ruas jalan Perintis Kemerdekaan yang sehari harinya dilalui oleh angkutan kota dari Pasar Bawah, banyak warga berkerumun yang ingin melihat langsung peristiwa tersebut. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77