Home  /  Berita  /  Olahraga

Marzuki Rofi'i Siap Satukan Tenis Meja Indonesia Lewat Munaslub Bersama PTMSI

Marzuki Rofii Siap Satukan Tenis Meja Indonesia Lewat Munaslub Bersama PTMSI
Senin, 26 Maret 2018 14:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kehadiran Marzuki Rofi'i sebagai kandidat calon Ketua Umum PB PTMSI periode 2018-2022 patut mendapat perhatian peserta Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Bersama di Hotel Santika Premier Jakarta, 27-28 Maret 2018.

Ada ketulusan yang terucap dari Marzuki saat bertemu dengan wartawan di Jakarta, Minggu (25/3/2018). Dia maju dengan keinginan mempersatukan masyarakat tenis meja yang terbelah selama.4 tahun. 

"Munaslub Bersama PTMSI ini menjadi momen untuk masyarakat tenis meja bersatu. Saatnya, kita memikirkan program peningkatan prestasi tenis meja Indonesia ke depan," kata Marzuki Rofi'i.

Seperti diketahui organisasi cabang olahraga tenis meja terbelah sejak tahun 2012. Yakni, PP PTMSI pimpinan Komjen Pol (Purn) Oegroseno yang terpilih pasa Munas 2012 di Aula Auditorium Polda Metro Jaya dan PB PTMSI pimpinan Marzuki Alie dalam Munaslub di Hotel Century Jakarta 2012 yang kemudian mengundurkan diri dan digantikan Lukman Edy dalam Munaslub di tempat yang sama pada tahun 2016. 

Namun dualisme organisasi itu telah berakhir 23 Oktober 2017. Sebab, PP PTMSI, PB PTMSI, KONI, dan KOI sepakat menyerahkan penyelesaian  dualisme kepada Kemenpora.

Kesepakatan bersama yang dituangkan di atas surat berkop Kemenpora  itu ditandatangani Oegroseno selaku Ketua Umum PP PTMSI, Anton Suseno sebagai Ketua Harian mewakili PB PTMSI, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman dan Ketua Umum KOI Erick Thohir.

Dari hasil kesepatan bersama Menpora Nahrawi selaku penanggung jawab olahraga Indonesia mengeluarlan surat tertanggal 20 Nopember 2017 agar digelar Munaslub Bersama.

"Terus terang, saya sangat menghargai kebesaran hati pak Oegroseno dan pak Lukman Edy yang sepakat mengakhiri dualisme. Adanya kesepakatan itu lah yang menjadi pendorong saya mau mencalonkan diri dalam Munaslub Bersama," tegas Marzuki Rofi'i yang juga Ketua Pengprov PTMSI Jawa Timur.

Pria kelahiran Pamekasan Madura, Jawa Timur, 1 September 1961 ini bukan orang baru di dunia tenis meja Indonesia. Bahkan, dia dikenal penggila berat tenis meja.

"Pak Marzuki Rofi'i itu bukan hanya penggila tenis tetapi juga sangat paham dengan olahraga tenis. Prestasi olahraga tenis meja Jawa Timur berkibar berkat perannya. Makanya, kami sepakat memberikan dukungan penuh pencalonannya," kata Anton Wahyudi, Ketua Harian Pengprov PTMSi Jambi. 

Dalam Munaslub Bersama, Marzuki Rafi'i mendapat dukungan dari 19 Pengprov PTMSI. Di antaranya Pengprov PTMSI Jambi, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Tenggara.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77