Loading...
Home >  Berita >  Umum

Ada Pocong di Aksi Syria Tanah Datar

Ada Pocong di Aksi Syria Tanah Datar
Senin, 26 Maret 2018 19:22 WIB
TANAH DATAR - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Tanah Datar (KAMMI Tanah Datar) kembali adakan aksi, Minggu (25/3/2018).

Mengusung tema "Solidaritas Syria" aksi yang dikoordinatori oleh Kendra Mahata Putra ini berlangsung di depan Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Dimulai pukul 10.00 wib aksi ini menyampaikan aspirasi agar sesama muslim peduli terhadap saudaranya tidak hanya melalui orasi namun juga melalui teatrikal pocong yang menandakan banyaknya kematian umat islam di Syria yang tidak dipedulikan dunia.

"Muslim itu ibarat satu batang tubuh, jika 1 merasakan sakit maka semua juga merasakannya. Kami sangat menolak kekerasan yang terjadi di Syiria yg dilakukan oleh rezim ashaad. Kekejaman ini terus melanda saudara kami disana, maka kamj meminta kepedulian dari kita semua agar bisa membantu saudara kita baik dalam bentuk dana, doa, dan lain sebagainya.

Berikut pernyataan sikap terkait kekejaman Syria:
1. Kami menolak tegas pembunuhan dan penzholiman yang terjadi di Syria
2. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan turut membantu saudara kita di Syria.

Selain orasi, pada Aksi kali ini kami juga menggalang dana. Alhamdulillah dana terkumpul sebanyak 1.022.600 rupiah. Terima kasih warga tanah datar, semoga dibalas Allah SWT", jelas Kendra

Monica Eka Yulianda selaku Ketua Umum KAMMI Tanah Datar juga mengungkapkan bahwa sangat banyak kekerasan yang menimpa umat islam sekarang ini, salah satunya Syria namun PBB bungkam, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbanyak di dunia juga tidak begitu peduli dengan keadaan Syria. Semoga dengan aksi ini warga Indonesia umumnya dan Tanah Datar Khususnya lebih peduli lagi dengan kondisi saudara seiman.

Aksi yang berakhir pukul 12.00 WIB ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan penderitaan Syria. (rls)

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Umum, GoNews Group, Sumatera Barat, Tanah Datar

Loading...
www www