Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Iwan Bule: Putusan MK Tepat, Tak Ada Cawe-Cawe Presiden di Pemilu 2024 Lalu
Politik
24 jam yang lalu
Iwan Bule: Putusan MK Tepat, Tak Ada Cawe-Cawe Presiden di Pemilu 2024 Lalu
2
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
13 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
3
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
12 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
4
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
2 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
5
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
1 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Rizaldi: Wanita Memiliki Terobosan untuk Majukan Sektor Pariwisata

Rizaldi: Wanita Memiliki Terobosan untuk Majukan Sektor Pariwisata
Dr. Rizaldi saat memotivasi para peserta seminar. (Istimewa)
Jum'at, 23 Maret 2018 03:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Terobosan bukanlah hak pria semata, tetapi wanita juga mempunyai hak untuk melakukan terobosan didalam segala hal.

Saat ini wanita sangat berperan kuat yang diharapkan dapat menjadi tonggak dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh motivator yang juga pakar didalam konsultasi bisnis dan peluang, Dr Rizaldi Putra, MBA, pada saat kegiatan workshop etika kepribadian, yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, pada Kamis, (22/3/2018) di Pekanbaru. 

Dalam pemaparanya, pria yang  juga memiliki pengalaman sebagai business consultant dan motivator untuk beberapa perusahaan besar dan instansi pemerintahan di Singapura, Malaysia dan Indonesia mulai dari tahun 2005 sampai tahun 2017, menyampaikan, pola pikir seseorang sangatlah menentukan.

Ketika kita mampu mengubahnya, maka secara otomatis kehidupan kita akan diubahkan. "Fokus memiliki peranan penting didalam kehidupan wanita. Karena wanita memerankan peranan yang sangat penting didalam rumah tangga dan didalam kehidupan bermasyarakat," papar motivator yang pernah di anugerahi Industry Excellence Awards pada tahun 2008 dan 2010 di Kuala Lumpur Malaysia, Dr Rizaldi Putra, MBA. 

Menurutnya, wanita haruslah memiliki karakter yang kuat karena wanita sangat mendominasi didalam pembentukan karakter dan etika. Dalam kepariwisataan etika sangat berperan guna penerapan standar pelayanan, memperhatikan penampilan, cara berpakaian serta kepribadian. 

Pada kesempatan itu Dr Rizaldi Putra memberikan pengarahannya dengan sistem sistem analisis kualitatif dan kuantitatif untuk mendeteksi permasalahan yang dihadapi sebuah perusahaan/instansi.

Dirinya juga membuktikan bahwa program-program pelatihan yang beliau ciptakan mampu mengubah pola pikir, karakter serta kinerja setiap peserta yang mengikuti pelatihan yang beliau adakan.

Bahkan sistem yang beliau terapkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan ataupun instansi Lembaga/Kementerian dalam mensukseskan program Reformasi Birokrasi Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan workshop etika kepribadian  dibuka langsung pada, Rabu (21/3/2018) lalu, oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman. Pada saat menyampaikan sambutannya Kadispar mengatakan, kegiatan workshop etika ini dikhususkan untuk para kaum perempuan yang perannya saat ini sangat kuat, diharapkan dapat membantu mendorong sektor pariwisata. 

"Perempuan khususnya kaum Ibu adalah garda terdepan dalam mendidik dan pembentukan karakter anak-anaknya sejak dini. Dengan mengikuti kegiatan workshop ini agar ilmu yang dipaparkan oleh narasumber dapat diterapkan lagi ke anggota keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Kadispar Riau, Fahmizal Usman. 

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari lembaga/organisasi perempuan yaitu, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Dara Riau, dilaksanakan  tiga hari, mulai tanggal 21 sampai 23 Maret 2018 di Pekanbaru. 

Turut hadir sebagai narasumber pada workshop ini, Ketua BKOW Riau, Hj Irma Rachman, Wakil Sekjen DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia, Osvian Putra, dan mantan model tahun 80-an, Dhanny Dahlan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/