Loading...
Home >  Berita >  Ekonomi

IHSG Bergerak Menuju Zona Hijau

IHSG Bergerak Menuju Zona Hijau
Kamis, 22 Maret 2018 10:28 WIB

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pergerakan di zona hijau pada Kamis (22/3). Indeks acuan dibuka menguat 24,64 poin ke level 6.337,47 pada pukul 09.12 WIB.

Ini merupakan hari kedua bagi indeks berada di teritori positif, setelah enam hari sebelumnya terpuruk di zona merah.

Kamis pagi, sembilan sektor mendukung laju indeks. Pertambangan dan perkebunan memimpin dengan kenaikan masing-masing 1,05% dan 0,99%. Hanya, sektor keuangan yang turun tipis 0,05%.

RTI mencatat, 169 saham bergerak naik, berbanding 54 saham yang turun. Sedangkan, 83 saham lainnya belum beranjak dari posisi kemarin.

Penguatan pasar saham domestik melawan arus di Wall Street dan sebagian bursa Asia. Kemarin, ketiga indeks acuan saham AS ditutup melemah setelah The Federal Reserves mengumumkan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Sementara, kekhawatiran di pasar Asia terkait ancaman perang dagang antara China dan AS, menyebabkan indeks saham di Asia bergerak variatif pada hari ini.

Dari pasar komoditas, harga minyak mentah dan emas cukup solid. Harga minyak bahkan melesat ke level tertinggi enam pekan, setelah stok di AS secara mengejutkan turun untuk pertama kali dalam sebulan.

Editor : wen
Sumber : kontan
Kategori : Ekonomi, GoNews Group

Loading...
www www