Home  /  Berita  /  Peristiwa

Aneh, Tak Ditemukan Titik Api, Asap Pekat Masih Mengepul di Gedung DPR RI

Aneh, Tak Ditemukan Titik Api, Asap Pekat Masih Mengepul di Gedung DPR RI
Salah satu petugas kebakaran saat memberikan keterangan pers. (Muslikhin/GoNews.co)
Senin, 19 Maret 2018 20:28 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Asap tebal memenuhi Gedung Nusantara III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/3/2019) malam.

Awalnya diduga ada kebakaran yang terjadi di lantai IV Gedung tersebut. Pantauan GoNews.co, sekitar pukul 19.10 WIB, terlihat tiga unit mobil petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian.

Yang tak lama kemudian, menyusul dua mobil pemadam datang dengan lima orang petugas pemadam yang langsung masuk kedalam gedung menggunakan peralatan lengkap.

Namun anehnya, hingga saat ini api besar belum terlihat, hanya saja asap tebal masih nampak terlihat dari lantai 4 atau titik kebakaran gedung tersebut.

Belum diketahui apakah penyebab dan kerugian dari adanya kebakaran di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen DPR/MPR, Senayan ini.

Namun salahsatu petugas pemadam kebakaran yang turun dari lantai 4 Gedung Nusantara III itu menjelaskan, pihaknya tidak menemukan api.

"Tidak ada api, Itu asap berasal dari detektornya. Jadi kalo detektor mendeteksi adanya asap dari bawah, otomatis detektor asap akan ikut mengeluarkan asap," ujarnya kepada wartawan.

Alat ini kata dia, memang akan mengeluarkan asap guna mempermudah tim pemadam kebakaran untuk segera menemukan titik asal asap yang dideteksi detektor.

"Makanya asap menjadi tebal," paparnya.

"Tapi nanti saya informasikan kembali, karena saat ini sebagian anggota masih terus melakukan pengecakan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/