Home  /  Berita  /  GoNews Group

Luar Biasa, Demi Cinta, Pria Aceh Ini Tarik Mobil Kekasihnya Pakai Rambut

Luar Biasa, Demi Cinta, Pria Aceh Ini Tarik Mobil Kekasihnya Pakai Rambut
Aksi Teuku menarik mobil kekasihnya ke prosesi pernikahan di Aceh. Foto/Viva.co.id
Minggu, 18 Maret 2018 19:25 WIB
NAGAN RAYA - Pernikahan merupakan prosesi puncak yang dinanti setiap pasangan yang saling mencintai. Di Aceh, berbagai pesta pernikahan dilakukan sesuai dengan budaya daerah masing-masing dengan begitu kental.

Namun, ada yang unik saat pesta pernikahan salah satu pasangan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Mobil pengantin perempuan sebelum sampai di rumah pengantin laki-laki disambut dengan atraksi berbahaya, yakni ditarik dengan rambut oleh mempelai laki-laki dengan cara mengikat mobil dengan tali lalu diikatkan dengan rambut lelaki itu yang dibantu beberapa warga setempat.

Informasi yang diperoleh VIVA, pesta pernikahan tersebut dari pasangan bernama Teuku Malikon dan Uswatul Hasanah di daerah Lhok Meujid, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Pada Sabtu 17 Maret 2018.

Salah satu rombongan dari antar Dara Baro (Pengantin Perempuan), Muhammad Mauliza mengatakan, mobil tersebut ditarik sebagai acara penyambutan dari pihak pengantin laki-laki dan itu dilakukan sebelum sampai di rumahnya.

"Sebelum sampai ke rumah pengantin laki-laki, mobil kami disambut dengan atraksi ditarik mobil hanya dengan memakai rambut," kata Muhammad Mauliza, saat dihubungi, Minggu 18 Maret 2018.

Proses penarikannya, kata dia, awalnya mobil pengantin perempuan bersama rombongan diberhentikan sebelum tiba di kediaman pengantin laki-laki, langsung dilakukan atraksi tersebut sekitar 100 meter.

''Kira-kira 100 meter, sebelum sampai di rumah Linto Baro (Penganti Laki-laki) mobil yang ditumpangi pengantin perempuan ditarik oleh seseorang laki-laki hingga sampai ke rumah, tetapi saya enggak tahu siapa nama yang menarik mobil tersebut," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:viva.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/