Home  /  Berita  /  GoNews Group

Luar Biasa, Persija Taklukkan SLNA di Piala AFC Lewat Gol Tunggal Alves

Luar Biasa, Persija Taklukkan SLNA di Piala AFC Lewat Gol Tunggal Alves
Alves. (Azhari/GoNews.co)
Rabu, 14 Maret 2018 22:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Disaksikan puluhan ribu Jakmania, klub Persija Jakarta kembali meraih kemenangan atas Song Lam Nghe An (SLNA) pada laga lanjutan Grup H yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3). Kemenangan Tim Macan Kemayoran melalui gol tunggal Addison Alves pada saat injury times.

Persija langsung menyerang sejak menit awal pertandingan. Riko Simanjuntak jadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan SLNA. Tapi, tim Vietnam ini cukup rapat menjaga pertahanan mereka.

Menghadapi ketatnya pertahanan SLNA, tim asuhan Teco mencoba memaksimalkan sayap kiri yang diisi olehnya Rudi Widodo dan dibantu olehnya Rezaldi Hehanussa. Lagi-lagi upaya ini gagal karena pemain SLNA sangat disiplin menjaga lini pernah lini.

Memasuki menit ke-23, SLNA mulai keluar menyerang dan memberikan tekanan. Tapi, Jaimerson dan Maman cukup tangguh membentengi gawang Persija.

Peluang emas di dapat Simic usai menerima umpan lambung Ismed Sofyan. Sayang, tandukan penyerang asal Kroasia itu masih melambung di atas gawang yang dijaga Le Quang Dai.

Setelah itu permainan kedua tim jadi lebih terbuka. Jual beli serangan dilakukan kedua tim, bahkan beberapa kali benturan keras terjadi di lapangan.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Persija kembali mengurung pertahanan SLNA. Variasi serangan dilakukan Ismed Sofyan dkk, termasuk mencoba tembakan dari luar kotak penalti juga belum berhasil.

Sebenarnya di ujung babak pertama Riko Simanjuntak berhasil menyarangkan bola ke gawang SLNA. Tetapi, ada pemain Persija Jakarta yang lebih dulu terjebak offside.

Di babak kedua, SLNA mencoba langsung menekan dengan mengandalkan permainan cepat. Namun, Persija dengan cepat melakukan serangan balik dan meraih peluang emas lewat Ramdani yang menembus kotak penalti. Sayang, sepakan Ramdani masih lemah sehingga mampu diantisipasi kiper SLNA.

Persija kembali menciptakan peluang lewat tendangan keras Rohit Chand yang melayang tipis di mistar gawang SLNA.

Untuk menambah daya gedor, Teco mengganti Rohit Chand dengan Addison Alves. Otomatis ada empat penyerang yang dimainkan Macan Kemayoran. Addison langsung mendapatkan peluang pertama lima menit usai turun lapangan. Tendangan kerasnya masih ditepis Quang Dai.

Pada menit 65 Addison sebenarnya sempat mencetak gol ke gawang lawan. Tapi wasit menilai pemain Brasil itu lebih dulu menyentuh bola dengan tangan.

Kemudian tandukan Marko Simic juga hanya menerpa jaring samping gawang usai menyambut umpan terukur Addison. Masih buntu, Ramdani coba diganti Fitra Ridwan dan memasukkan Bambang Pamungkas mengganti Rudi Widodo.

Gempuran terus menerus dilancarkan Persija Jakarta. Peluang emas yabg tercipta banyak terbuang percuma.

Saat injury times.Addison Alves akhirnya mencetak gol perdana bersama Persija. Menyambut umpan panjang Fitra Ridwan yang gagal diantispasi barisan SLNA dan jatuh di kaki Addison yang langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, kemenangan berhak diraih Macan Kemayoran dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Persija Jakarta berhasil menyamai poin SLNA dengan 7 poin.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77