Home  /  Berita  /  Politik
Berita Khusus Kampanye Pemilihan Gubernur Riau 2018

Calon Wakil Gubernur Riau Edy Nasution: Sayur dari Bunga Raya Siak Tidak Kalah dengan Bukittinggi

Calon Wakil Gubernur Riau Edy Nasution: Sayur dari Bunga Raya Siak Tidak Kalah dengan Bukittinggi
Salah seorang pedagang sayur di Pasar Kaget Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, yang menjual hasil pertanian dari Kecamatan Bunga Raya.
Sabtu, 10 Maret 2018 10:15 WIB
Penulis: Friedrich Edward Lumy
SIAK - Hasil pertanian sayur dari Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Riau, mampu bersaing dengan hasil pertanian sayur dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Buktinya, pedagang sayur yang berjualan di Pasar Kaget Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Siak, lebih suka menjual sayuran hasil pertanian dari Bunga Raya.

Hal itu dikatakan salah satu pedagang sayur di Pasar Kaget Sungai Tengah, Ita kepada GoRiau.com. Ia mengatakan hasil pertanian sayur dari Siak lebih disukai masyarakat karena lebih segar dan harganya lebih murah dibandingkan dari Bukittinggi.

"Sayuran yang saya jual di sini, seperti kangkung, mentimun, sawi, cabai dan tomat. Kalau harga bisa selisih sampai Rp3.000, lebih murah dari Siak," ungkap Ita, Jumat (9/3/2018).

Harga yang kompetitif dan hasil sayuran yang mampu bersaing merupakan bukti keberhasilan kepemimpinan Calon Gubernur Riau, Syamsuar di Kabupaten Siak, dikatakan Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution.

"Hasil sayuran di Siak ini mampu bersaing dari hasil pertanian, seperti di Medan (Sumatera Utara) dan Bukittinggi (Sumatera Barat)," ujar Edy Nasution.

Hal ini menurut jenderal bintang satu dari TNI Angkatan Darat, ekonomi masyarakat tempatan mampu meningkatkan seiring gejolak ekonomi yang semakin menurun. Bukan hanya petani yang untung, tapi pedagang dan masyarakat merasakan harga yang murah dengan hasil yang terbaik.

"Ini merupakan bukti dan contoh. Bukan hanya sayuran, tapi untuk padi saja bisa menghasilkan yang terbaik untuk dirmanfaatkan masyarakat. Harga yang mampu bersaing dan hasil terbaik, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Edy Nasution.

Pasangan nomor urut 1, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution akan membawa perubahan dengan peningkatan ekonomi masyarakat dan petani di Provinsi Riau. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/