Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sariani Jadi Penentu Kemenangan Tim Cricket Putri Indonesia

Sariani Jadi Penentu Kemenangan Tim Cricket Putri Indonesia
Timnas Criket Puteri Indonesia saat menerima medali. (istimewa)
Kamis, 08 Maret 2018 21:05 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKOK - Luar biasa. Tim Cricket Putri Indonesia kembali memetik kemenangan pada ASEAN Women’s T20 Tournament 2018.

Setelah Hongkong, kini tim kuat dari Asia Selatan, Bhutan menjadi korban Puji Haryanti dan kawan-kawan dalam pertandingan yang digelar di Thailand Cricket Ground, Bangkok, Thailand, Kamis (8/3/2018). 

Lewat pertarungan super ketat, Garuda Putri Indonesia menang  tipis  48/10- 47/16. Di pertandingan ini, Ni Wayan Sariani yang tampil penuh percaya diri menjadi penentu kemenangan. 

"Kunci kemenangan Tim Cricket Putri Indonesia karena mereka tampil sesuai dengan instruksi pelatih asal Inggris, Andy Cottam. Dan, PP PCI sangat menghagai perjuangan anak-anak. Tidak gampang mengalahkan Bhutan yang menjadi salah satu tim terkuat di Asia Selatan dimana olahraga Cricket sudah menjadi budayanya," kata Pimpinan Rombongan, Abhiram S Yadav usai pertandingan. 

Kemenangan ini,  kata Abhiram, cukup spesial karena bertepatan pada Hari Perempuan se-Dunia. 

"Ini sebagai kado pada peringatan Hari Perempuan se-Dunia. Semoga kemenangan ini menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk turut mengenal dan bermain cricket dalam rangka mengharumkan nama bangsa dan negara," tegasnya. 

Wakil Ketua Umum PP PCI ini juga mengungkapkan dua kemenangan yang diraih Tim Cricket Putri Indonesia mendapat perhatian khusus dari peserta. Apalagi, Indonesia bukan menjadi tim unggulan. 

Di pertandingan ketiga, Timnas Cricket Putri Indonesia akan menghadapi Tanzania (perwakilan Afrika) di tempat yang sama, Kamis (8/3/2018). 

"Saya minta anak-anak tetap fokus untuk menuntaskan sisa tiga pertandingan ke depan," tandasnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/