Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lawan Narkoba, Cak Imin Ajak Pelawak Srimulat Hingga Charly Van Houten Gelar Salawatan

Lawan Narkoba, Cak Imin Ajak Pelawak Srimulat Hingga Charly Van Houten Gelar Salawatan
Cak Imin saat mendeklarasikan Majelis Salawat Pesona anti Narkoba. (Muslikhin/GoNews.co)
Selasa, 06 Maret 2018 14:51 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sebagai bentuk melawan bahaya narkoba, ratusan selebriti Tanah Air mulai dari komedian hingga musisi siap menggelar acara Salawat Anti Narkoba bersama Majlis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) di Aula Gedung Serbaguna, Masjid Baiturahman Gedung DPR RI, Selasa (6/3/2018).

Sebelum acara mulai, Cak Imin sempat menggelar konfrensi pers bersama puluhan artis ibukota. Ketua umum PKB itu mengatakan selain sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, juga sebagai ikhtiar mensyiarkan bahayanya menggunakan Narkoba di kalangan para artis yang kian membahayakan.

"Selebrity itu menjadi target market yang menggiurkan bagi pengedar narkoba. Dan ini perlu kita jaga kita tidak menghendaki selebriti Tanah Air kita terpengaruh dengan Narkoba,” ungkapnya.

Dipilihnya beberapa artis ibukota kata dia, sebagai bentuk pendekatan spiritualitas menjadi salah satu upaya agar masyarakat dan para artis bisa mengetahui bahaya narkoba.

"Ini adalah pendekatan spritualitas dengan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad , memperbanyak sholawat kepada Rosulullah, Insya Allah menjadi benteng kita menjaga diri dari Narkoba," tandasnya.

Diketahui Gelaran Sholawat Anti Narkoba ini adalah inisiasi dari Ketua Umum Majelis Pesona, A Muhaimin Iskandar yang merasakan keprihatinan luar biasa maraknya peredaran Narkoba di Indonesia.

"Ini bentuk keprhatinan kami, bahwa Indonesia menjadi market Narkoba yang tentunya membahayakan generasi bangsa kita," ungkapnya.

"Narkoba saat ini sudah menjadi musuh nyata bangsa Indonesia. Masuknya narkoba dari segala penjuru ke republik ini, menunjukkan adanya ancaman besar terhadap masa depan bangsa Indonesia," ujarnya.

"Untuk itu, hari ini saya deklarasikan Salawat anti Narkoba bersama rekan-rekan artis. Karena selama ini kalangan artis juga tak luput dari serangan narkoba," tandasnya.

Masih kata Cak Imin, sejumlah pemberitaan terkait penyelundupan dan sindikat peredaraan Narkoba beberapa hari terakhir, mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bergandeng tangan melawan peredaran narkoba di negeri ini.

"Jadi salah satu ihtiyar kita, hari ini kami mengajak masyarakat memerangi narkoba dengan memperbanyak salawat," tukasnya.

Hadir juga dalam acara ini, Fikri Haikal, putera kandung dari KH Zainuddin MZ, Menteri Hanif Dakiri, dan sejumlah artis seperti Noe (Letto), Charly Van Houten (Setia Band), Panji (artis sinetron), Lia (Trio Macan), Adin Safrudin Hidayat (sinetron), Puput Melati, Regina Charly (penyanyi), Ega Olivia (sinetron), Siti Liza (Penyanyi). Kemudian Maya (KDI).

Lalu, Cut Mutia (Sinetron), Ocid (presenter, komedian, sinetron), Maisaka (Penyanyi), Mayang Jasmine (penyanyi), Wika Salim (sinetron), Dodi (Kangen Band), Aldi Taher (presenter, sinetron, penyanyi), Daus Mini (sinetron), Idan Separo (sinetron, komedian), Murfi (komedian), Tarmizi (sinetron).

Ada juga Natasha Ayudya(sinetron), Fadil Ceria (sinetron), Jejen (sinetron), Mouli Ramadhani (sinetron), Nika (sinetron), Echa (sinetron), Winda (Model), Melisa (Model), Echa (Model),Tari (sinetron), Ema (sinetron), Kurnia (sinetron), Virzha Idol, Dita fahrana (putri Indonesia), Apoy Wali band, Reza Pahlevi (aktor), Enda (ungu), Onci (ungu), Bedu (komedian), Panca Atis (Komika stand up). Ada juga komedian Doyok, Tarzan, Gogon, Kaditya ayu (aktor), Dalam Pratama (aktor), Rheyna morena 3 duyung, Nunung, Roy Martin dan lainnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/