Home  /  Berita  /  Umum

Buwas Tertarik Pesona Alam Takengon

Buwas Tertarik Pesona Alam Takengon
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas ketika saat disambut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan unsur muspida setempat, Selasa (27/2/2018). [Syamsul Bahri Robby]
Selasa, 27 Februari 2018 19:12 WIB
Penulis: Syamsul Bahri Robby

TAKENGON – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso atau yang biasa disapa Buwas tertarik dengan keindahan alam Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Buwas ke Takengon pada Selasa (27/2/2018), seusai melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gayo Lues.

Di Takengon, Buwas mengunjungi kawasan objek wisata Laut Tawar dan beberapa tempat lainnya. Buwas rencana melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bireuen setelah itu.

Buwas kepada wartawan di Takengon mengatakan, dari arah Blangkejeren, Gayo Lues ke Takengon ia sengaja memilih deretan depan saat melanjutkan perjalanan agar bisa menikmati pemandangan. Pengawalnya mengikuti dari belakang mobilnya.

"Sangat menakjubkan, kotanya bagus, danaunya indah, jalannya diapit lereng dan danau. Saya sangat menikmati perjalanan. Saya bilang tak usah dikawal, supaya sewaktu-waktu bisa berhenti," kata Buwas kepada wartawan.

Buwas tiba di Takengon disambut sangat istimewa. Dia Disambut oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Wakil Bupati Firdaus, unsur Forkopimda serta sejumlah kepala SKPK dan para tokoh masyarakat.

Sebagai adat dan tradisi Gayo dalam menyambut tamu istiewa, Buwas juga disambut dengan persembahan tari Munalo saat masuk ke pendopo bupati dan selanjut di-tepungtawari serta dihidang kopi arabika Gayo.

Buwas hanya 4 jam waktu bertemu dengan komponen masyarakat Aceh Tengah dan sebelum beranjak ke Bireuen Buwas sempat melakukan penanaman pohon di sekitar pendopo bupati.

Editor:Jamaluddin Idris
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/