Home  /  Berita  /  Olahraga

Raja Sapta Janjikan Jenjang Internasional dan Golden Belt Berhadiah Rp50 Juta

Raja Sapta Janjikan Jenjang Internasional dan Golden Belt Berhadiah Rp50 Juta
Raja Sapta Oktohari. (Azhari/GoNews.co)
Jum'at, 23 Februari 2018 21:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tidak perlu diragukan lagi niat promotor Raja Sapta Oktohari dalam mengembalikan kejayaan tinju profesional Indonesia. Buktinya, anak Oesman Sapta Odang, Raja Sapta Oktohari menyiapkan jembatan bagi petinju profesional menuju ke jenjang internasional lewat pagelaran Mahkota Super Series yang digelar dalam 4 seri sepanjang tahun 2018.

Bagi petinju yang sukses menjadi juara dalam empat seri tersebut, Okto panggilan akrab Raja Sapta Oktohari akan memberikan Golden Belt dan promosi ke badan tinju internasional. 

"Petinju yang menang di seri pertama akan tampil di seri berikutnya. Dan, jika dalam empat seri terus menjadi juara maka petinju tersebut berhak mendapatkan Golden Belt dengan hadiah Rp50 juta dari Mahkota Promotion dan disiapkan tampil ke badan tinju dunia,"  kata Okto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/2/2018).

Selain menyediakan Golden Belt, Okto juga menyiapkan bonus Rp5 juta bagi petinju yang meraih kemenangan KO dalam setiap pertandingan. 

Ya, putra pengusaha Osman Sapta Odang ini memang tidak bisa melupakan dunia tinju profesional. Apalagi, dia cukup berjasa dalam mempersiapkan pertandingan mantan juara tinju dunia kelas Bulu WBA, Chris Jhon. Begitu juga suksesnya karir Daud Cino Jordan yang kini memegang gelar kelas Bulu Organisasi Tinju Internasional (IBO).  

"Kalau tidak kita siapa lagi yang membangun dunia tinju profesional Indonesia. Marilah kita bersama-sama melangkah untuk bisa mencetak pengganti mantan juara dunia Elly Pical (kelas bantam IBF) dan Chris John. Tanpa dukungan petinju, pelatih, manajer sasana, promotor dan sponsor tidak mungkin semuanya terwujud," katanya. 

Tampilnya kembali Mahkota Promotion merupakan angin segar bagi dunia tinju profesional Indonesia. Bukan hanya bayaran petinju semakin meningkat tetapi Mahkota Super Series akan meningkatkan jumlah seri pertandingan pada tahun depan. 

"Tahun 2018, kita menggelar empat seri tapi tahun depan ditingkatkan menjadi enam seri. Dan. secara pelahan kita pun akan meningkatkan kesejahteraannya," katanya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/