Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pemkab Siak Sediakan Dua Tempat Pengungsian untuk Korban Kebakaran di 'Cina Town'

Pemkab Siak Sediakan Dua Tempat Pengungsian untuk Korban Kebakaran di Cina Town
Plt Bupati Siak, Alfedri
Sabtu, 17 Februari 2018 08:19 WIB
Penulis: Ira Widana
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak langsung menyediakan tempat penampung atau pengunsian sementara untuk korban kebakaran Cagar Budaya Cina Town di dua tempat, yakni Gedung Maharatu dan bangunan baru RSUD Siak.

“Kita sudah siapkan tempat penampungan sementara bagi warga yang mengalami musibah kebakaran di Cina Town. Kalau Gedung Maharatu tidak bisa menampung korban kebakaran, kita siapkan di gedung baru dibangun di RSUD Siak,” kata Plt Bupati Siak, Alfedri, Sabtu (17/2/2018).

Selain Pemerintah Kabupaten Siak menyediakan tempat pengungsian sementara, sambung Alfedri, pihaknya juga membuat dapur umum untuk korban kebakaran tersebut.

“Bantuan lainnya kita juga sudah mengumpul data untuk memberikan seragam sekolah untuk anak-anak korban kebakaran ini,” ucap Alfedri.

Alfedri menyebutkan, secara pribadi dan Pemkab Siak dia turut berduka atas musibah yang menimpa warganya ini. Apalagi kebakaran tersebut terjadi di tengah warga Tionghoa sedang merayakan Imlek atau tahun baru Cina.

“Kita sangat prihatin dengan peristiwa ini, semoga korban kebakaran bisa tabah dan sabar menerima cobaan ini,” ungkap Alfedri.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/