Home  /  Berita  /  GoNews Group

Laga Final Piala Presiden, Pedagang Ngaku Nyaman Dagang di Kawasan Stadion GBK

Laga Final Piala Presiden, Pedagang Ngaku Nyaman Dagang di Kawasan Stadion GBK
Suasana GBK jelang Piala Presiden. (istimewa).
Sabtu, 17 Februari 2018 18:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pelaksanaan final Piala Presiden 2018 benar-benar memberi ladang rezeki buat para pedagang. Mulai pedagang kaki lima hingga penjual jersey atau pernak-pernik klub, semua tumpah ruah di kawasan Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Dari sekian banyak pedagang yang ada di seputar GBK, salah satu yang menarik adalah terpusatnya para pedagang jersey atau pernak-pernik klub di parkir timur GBK. Di sana pengelola GBK telah menyediakan puluhan tenda yang bisa disewa buat pedagang.

"Kalau yang di parkir timur ini semua pedagang resmi. Kami menyewa dari pengelola GBK. Lebih enak di sini karena tempatnya lega," kata Dimas, salah seorang penjaga outlet pernak-pernik klub dari Story of Batavia.

Soal omzet di final Piala Presiden ini Dimas menuturkan bila ada peningkatan dari hari biasa bila Persija bertanding. Sebab, kapasitas Stadion GBK yang mencapai 74 ribu penonton, membuat berapapun banyak penonton bisa tertampung.

Dengan begitu para pedagang juga bisa berharap dagangannya tambah laku.

"Tapi ya banyak saingan. Di sini di tempat resmi saja jumlahnya puluhan, belum yang menggelar dagangan di pinggiran stadion," ujar Dimas.

Namun yang jelas para pedagang di kawasan parkir timur lebih nyaman dengan penataan tempat jualan pada final Piala Presiden ini. Hal itu karena bisa lebih terpusat dan terkoordinasi.

Para pedagang pun berharap penyelenggaraan Piala Presiden bisa dipertahankan untuk tahun depan. Pasalnya penyelenggaraan turnamen pramusim ini memberi harapan baru buat para pedagang menambah rezeki.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/