Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bungkam Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018, Simic Luar Biasa

Bungkam Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018, Simic Luar Biasa
Persija Juara Piala Presiden. (GoNews.co)
Sabtu, 17 Februari 2018 23:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Akhirnya Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah dalam pertandingan final mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam.

Tidak sia-sia memang manajemen Persija mengontrak Marko Simic. Penampilan striker asal Kroasia ini luar biasa. Ia kembali menjadi bintang dengan mencetak 2 dari 3 gol kemenangan Tim Macan Kemayoran. 

Gol pertama Persija tercipta pada menit ke-20 lewat sundulan keras. Kemudian gol kedua datang dari tendangan sambil menjatuhkan badan di menit ke-45+2.

Satu tambahan gol Persija dihasilkan Novri Setiawan. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Persija menjadi juara baru Piala Presiden. Di dua edisi sebelumnya trofi juara pramusim ini dimenangi Persib dan Arema FC. 

Persija bisa dikatakan unggul di semua lini dalam pertandingan melawan Bali United.

Serdadu Tridatu seolah tidak diberi ruang untuk mengembangkan permainan. Hasilnya tiga gol mampu dijaringkan skuat Persija ke gawang Bali United.

Di sisi lain skuad Bali United seperti kesulitan menembukan bentuk permainan terbaik di pertandingan final ini. Performa mereka seperti antiklimaks dibandingkan saat menghadapi Sriwijaya FC (SFC) dalam semifinal leg kedua lalu.

Pada pertandingan ini, striker Bali United, Ilija Spasojevic  tidak berkutik. Pergerakan pemain naturalisasi itu lebih banyak dimatikan lini tengah dan belakang Persija.

Dengan hasil menjadi juara ini Persija berhak mengantongi hadiah uang sebanyak Rp 3,3 miliar. Ini merupakan hadiah uang terbesar buat juara sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden sejak 2015.

Susunan Pemain

Persija: Andritany, Ismed Sofyan, Maman Abdul Rahman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, M. Taufiq, Nick van der Veldes, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/