Home  /  Berita  /  GoNews Group

Final Piala Presiden: Suporter Diimbau Tetap Kooperatif

Final Piala Presiden: Suporter Diimbau Tetap Kooperatif
Pertemuan panitia Piala Presiden, dengan Gubernur DKI dan Kepolisian. (istimewa)
Jum'at, 16 Februari 2018 10:24 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pertandingan final Piala Presiden 2018 akan duhelat, Sabtu (17/2/2018). Laga yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu akan mempertemukan dua tim yang awalnya sempat bertemu di babak penyisihan Grup D, Persija Jakarta versus Bali United.

Lolosnya Persija membuat Gubernur DKI, Anies Baswedan bangga. Pria nomor satu di ibu kota tersebut juga menyadari akan adanya dukungan penuh yang akan ditunjukkan suporter fanatik Macan Kemayoran, The Jakmania.

"Ini kesempatan yang sangat berharga bagi The Jakmania untuk melihat timnya juara. Apalagi, sudah lama Persija tak merengkuh gelar juara," kata Anis.

Terkait dukungan tersebut, Gubernur DKI menghimbau agar suporter bisa kooperatif. Mendukung penuh Macan Kemayoran tanpa melakukan tindakan yang merugikan pihak lain. 

Himbauan itu dimunculkan menyusul adanya penonton yang masih berdiri di tempat duduk pada saat pertandingan timnas Indonesia versus Islandia, beberapa waktu yang lalu.

"Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) telah menjadi ikon baru Jakarta dan juga Indonesia. Tolong jangan rusak aset bangsa yang berharga tersebut. Jangan duduk di atas kursi, jangan corat coret fasilitas stadion dan jangan merusak sarana yang ada. Stadion itu akan digunakan pada ajang yang bergengsi di Asian Games 2018. Mari kita rawat dan jaga bersama,” bilang Anies.

Lebih lanjut Anies juga mengusahakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran hajatan tersebut.

Di antaranya, dinas terkait akan menyediakan toilet portable di sekitar stadion. Lalu, pelayanan bus way yang melintasi kawasan senayan akan diperbanyak dan melayani hingga pertandingan usai. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/