Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kapolres Padang Ajak Kampanye Santun dan Hindari Politik Uang

Kapolres Padang Ajak Kampanye Santun dan Hindari Politik Uang
Kapolres Padang Kombes Pol Chairul Aziz,
Kamis, 15 Februari 2018 05:07 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Kepala Kepolisian Resort Kota Padang Komisaris Besar Polisi Chairul Aziz mengajak seluruh partai politik dan tim sukses pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang untuk mewujudkan pemilu badunsanak dengan menjalani tahapan kampanye dengan damai.

"Mari kita jalani kampanye beretika, santun dan menyejukkan masyarakat," kata Chairul Aziz saat bertemu dengan wartawan GoSumbar di suatu kegiatan, Rabu (14/2/2015).

Chairul Aziz, masa kampanye di Padang dapat berlangsung damai. Sebab, menurutnya, karakter masyarakat Kota Padang berbeda dengan daerah lain yang cenderung lebih mudah tersulut bara konflik.

"Kalau di Padang sudah cerdas. Masyarakat bisa menilai. Mana yang benar dan tidak," kata Chairul Aziz.

Lebih dari itu, ia meminta seluruh pendukung pasangan calon berhenti mengeluarkan kampanye hitam. Menurutnya, kampanye hitam merupakan cara-cara lama yang tidak tepat digunakan di Kota Padang.

"Belum tentu kampanye hitam banyak orang yang termakan. Masyarakat Padang sudah cerdas dan tidak mudah termakan isu," katanya.

Chairul Aziz pun bersyukur, proses pentahapan Pilkada Padang 2018 sejauh ini berjalan aman. Hal itu, menurutnya, bisa dilihat sejak penetapan para pasangan calon hingga proses pengundian nomor urut pasangan calon.

Meski begitu, ia tetap mengimbau agar semua elemen tetap berkomitmen menjaga keamanan Kota Padang. Chairul Aziz mengingatkan, polisi akan menindak tegas pihak-pihak yang mencoba membuat situasi menjadi keruh.

Pada kesempatan ini, Chairul Aziz juga mengingatkan calon walikota dan wakil walikota serta tim pemenang untuk tidak menggunakan politik uang. Dikatakan mantan Kapolres Dharmasraya ini, menggunakan politik uang termasuk dalam ranah pidana pemilu.(agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/