Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ketua MPR: Wirausaha Itu Jalan Menuju Bangsa Mandiri

Ketua MPR: Wirausaha Itu Jalan Menuju Bangsa Mandiri
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (istimewa)
Senin, 12 Februari 2018 15:21 WIB
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung penuh kiprah perempuan sebagai pengusaha. Bagi pria yang akrab disapa Zulhasan ini, wirausaha adalah jalan kemandirian bangsa.

"Perempuan yang menjadi pengusaha itu mulia. Dengan wirausaha, kita bisa menolong banyak orang. Dengan wirausaha kita bisa membuka lapangan kerja baru," katanya.

Demikian ditegaskan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan di acara syukuran 43 Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Gedung Nusantara V MPR, Senin (12/2/2018).

Acara ini dihadiri 700 lebih Ibu Ibu Pengurus IWAPI dari seluruh Indonesi dengan latar belakang profesi usaha yang beragam.

Zulhasan menjelaskan, setiap tahun bangsa Indonesia mempunyai angkatan kerja sebanyak 2,7 juta orang. Separuh dari angkatan kerja itu adalah angkatan kerja baru, seperti baru lulus sekolah atau kuliah.

"Sayangnya daya serap kerja hanya mampu menampung 1 juta orang. Dari sinilah pentingnya memperbanyak jumlah pengusaha muda baru," paparnya.

Dari sinilah Zulkifli Hasan mendorong agar IWAPI ikut menciptakan wirausahawan. Agar organisasi yang lahir pada tahun 1975 itu bisa mencetak para wirausahawan maka pemerintah disebut harus berpihak pada IWAPI.

"IWAPI harus diberi peluang dan kesempatan serta dilibatkan lebih massif dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Kesempatan bertemu Ketua MPR digunakan Ketua Umum IWAPI Nita Yudi untuk curhat pada Zulhasan mengenai perijinan dan pajak dalam dunia usaha serta bantuan modal untuk IWAPI

"Pak Zul ini yang selalu berani bersuara bela rakyat. Jadi IWAPI curhat biar perijinan mudah, Kami tolong disuarakan kesulitan ibu ibu untuk memulai usaha ini," tutup Nita. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/