Loading...    
           

Wauw... Setelah Patung Ainun Habibie, Ada Taman Kereta Kencana sebagai Ikon Baru Kota Parepare

Wauw... Setelah Patung Ainun Habibie, Ada Taman Kereta Kencana sebagai Ikon Baru Kota Parepare
Walikota Parepare, Taufan Pawe saat meninjau pembangunan taman Kereta Kencana. (istimewa)
Jum'at, 09 Februari 2018 06:47 WIB
PAREPARE - Kota Parepare Sulawesi Selatan, di tangan Walikota Parepare Taufan Pawe, sempat tenar dan dikenal para wisatawan dengan ikon patung Cinta Aiunun-Habibie.

Tak puas hanya itu, Taufan Pawe juga membuat beberapa taman termasuk memanfaatkan salah satu jembatan sebagai objek wisata. Kini, iapun mulai menggas lokasi wisata baru yakni Taman Kereta Kencana.

Taufan Pawe pun memantau langsung pemasangan patung kereta kencana, yang berdiri di kawasan ujung jalan Pantai Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Rabu (7/2/2018) kemarin.

Taufan mengatakan, karya ini merupakan inovasi baru pemerintah kota Parepare dalam upaya memperindah kota, sekaligus menambah ikon baru dari ikon yang ada sebelumnya.

"Ya, ini merupakan bagian dari inovasi kami untuk menambah nilai keindahan Kota Parepare," katanya.

Taufan menjelaskan, ide itu lahir dari semangat pemerintah yang ingin menjadikan kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Di samping itu sejumlah titik kawasan sudut Kota Parepare memang perlu dimanfaatkan dengan baik.

“Dan rasanya-rasanya lokasi ini cocok. Titik ini cukup strategis, karena tingkat keramaiannya tinggi dari aktifitas warga baik lokal maupun dari daerah lain. Kita ingin kota kita maju berkembang dan punya daya tarik,” katanya.

Ditanya mengenai apa simbol dari sembilan jumlah patung kuda dan kereta kencana yang ditunggangi dua orang kesatria di atasnya tersebut, Taufan Pawe mengungkapkan, itu makna sebuah kekuatan, kerja keras, perkasa, tegar dan semangat kerja sama.

“Tanpa meninggalkan nilai kearifan lokal, seorang kesatria menggunakan songkok bone sebagai ciri khas adat bugis diatas kereta kencana. Kuda melambangkan kekuatan dan keperkasaan. Pemerintah tidak akan maju tanpa ada sinergi, kerja keras, kekuatan dan semangat,” jelas Taufan Pawe.

Wali Kota Taufan Pawe menambahkan,  di Taman Kereta Kencana akan ada sinopsis yang menceritakan  simbol dan makna dari taman tersebut.

“Semoga hadirnya taman kereta kencana ini mampu memberi manfaat, ada nilai filosofi didalamnya. Insya Allah, kita komitmen menjadikan Parepare miniatur Indonesia. Tidam ada yang diuntungkan kecuali masyarakat parepare, mari kita jaga,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Parepare Minhajuddin Ahmad, mengaku sangat bersyukur atas adanya taman kereta kencana yang dibangun tersebut.

“Ini adalah inovasi yang harus kita syukuri dari pemerintah. Dengan adanya ikon baru ini tentu memiliki efek domino bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Legislator Partai Golkar itu pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa merasa bersyukur.

“Mensyukuri hasil pembangunan serta merawatnya. Kalau kita ingin kota ini maju mari kita dukung pemerintahan ini, karena kami yakin kebijakan pemerintah selalu berpihak kepada kepentingan rakyat,” ungkap Minhajuddin. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:pojoksatu.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan

Loading...
wwwwww