Home  /  Berita  /  GoNews Group

PP PBVSI Turunkan 2 Tim di Tes Event

PP PBVSI Turunkan 2 Tim di Tes Event
Skuad timnas voli putra dan putri berpose bersama usai di panggil PBVSI menghadapi Asian Games.(Azhari/GoNews.co)
Jum'at, 09 Februari 2018 23:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menyiapkan dua tim untuk test event Asian Games pada 11-15 Februari mendatang di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Hal dilakukan untuk mengatasi kekurangan peserta.

"Kami terpaksa mengirim dua tim, yakni Indonesia A dan B. Hal ini agar jumlah tim menjadi empat dan bisa bermain dua kali dalam sehari," kata Hanny Surkatty, Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI saat ditemui GoNews.co di lapangan tennis Indoor GBK, Jumat (9/2/2018).

Seperti diketahui, negara luar hanya Jepang dan Hongkong yang mendaftar sebagai peserta tes even bola bola. Menurut Hanny, dirinya tidak mempersoalkan meski jumlah negara  yang ikut minim.

Karena dirinya menyakini  tidak akan mengurangi kemeriahaan tes even tersebut. "Saya kira untuk ujicoba 4 tim sudah cukup.Yang terpenting kita  dapat mengetahui kelebihan dan  kekurangan tim kita untuk menghadapi laga sesunggunya di Asia Games,” jelas Hanny.   

PBVSI memanggil 20  pemain untuk menghadapi  test event 11-15 Februari. Tim yang ditangani   oleh pelatih Samsul Jais ini  mayoritas merupakan pemain muda.

"Kami ingin memberi kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kompetisi sebelum Asian Games, selain karena jumlah peserta test event yang mini," tukasnya.

"Ini baru tahap awal. Nama pemain ini dipilih berdasarkan hasil PON, Livoli, dan tahap awal Proliga 2018. Selanjutnya, kami akan melakukan pemantauan, termasuk pelatih juga kami pantau untuk pembentukan tim inti Asian Games," kata  Hanny.

Usai tes even, PBVSI baru kembali menggelar pelatnas pada 18 April mendatang atau setelah Proliga 2018 selesai digelar. Pemain  Yang dipanggil sekarang belum tentu masuk timnas Asian Games. Jadi, ujar Hanny, pemain harus menunjukkan kemampuan secara maksimal.

"Tidak menutup kemungkinan kami memanggil pemain baru jika di Proliga ada yang tampil lebih baik," ungkap Hanny.

Rencananya, PBVSI menyiapkan satu uji coba untuk tim putra dan tim putri jelang Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/