Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gede Pasek Suardika Layak Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan OSO

Gede Pasek Suardika Layak Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan OSO
I Gede Pasek Suardika. (istimewa)
Jum'at, 09 Februari 2018 23:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Anggota DPD RI Gede Pasek Suardika dinilai layak menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggantikan posisi Oesman Sapta Odang (OSO) yang sebelumnya mengundurkan diri.

Hal ini dikatakan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe kepada GoNews.co, Jumat (9/2/2018) malam.

"Saya kira pak Pasek layak menempati posisi Wakil Ketua MPR RI, menggantikan pak OSO yang sudah mengundurkan diri," kata Ramses di Jakarta.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, Gede Pasek memiliki kemampuan dalam aspek kepemimpinan dan berintegritas. Untuk itu tidak ada persoalan bila Gede Pasek didorong menjadi Wakil Ketua MPR.

"Beliau (Gede Pasek) punya kemampuan kepemimpinan dan beliau juga punya Integritas, sehingga tak ada persoalan kalau didorong jadi Wakil Ketua MPR," ujar Ramses.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Republik Indonesia Oesman Sapta Odang (OSO) mengundurkan diri dari Wakil Ketua MPR RI.

Ia mundur mengingat Lembaga yang dipimpinnya membutuhkan kosentrasi yang sangat besar. Itulah yang menjadi alasan dirinya mundur dari jabatan wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/