Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Bakal Paripurna Bahas Putusan MK, Malam Ini DPD Harap-harap Cemas

DPR Bakal Paripurna Bahas Putusan MK, Malam Ini DPD Harap-harap Cemas
Ketua DPD RI, Oesman Sapta saat memberikan sambutan di HPN 2018 Sumbar. (istimewa)
Rabu, 07 Februari 2018 23:16 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PADANG - DPR RI akan menggelar rapat paripurna dalam waktu dekat ini. Alhasil, DPD RI merasa harap-harap cemas. Pasalnya, para wakil rakyat bakal memutuskan sesuatu sesuai dengan putusan Mahlamah Konstitusi (MK).

"Besok paripurna DPR akan memutuskan sesuatu. Kita dengar besok. Kami minta DPR segera memberikan perintah sesuai putusan MK," ungkap Oesman Sapta Odang (Oso), Ketua DPD RI saat membuka Dialog Pers bertajuk 'Upaya Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Dana Desa' kerja sama DPD RI dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Kyriad, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (7/2) malam.

Sebelumnya Oso juga mengucapkan selamat hari pers nasional (HPN) yang digelar di Padang.

"Saya ini separuh Padang separuh Kalimantan. Ibu saya dari Solok, bapak saya dari Palopo yang lahir di Kalimantan. Jangan diragukan, saya Indonesia asli," tandasnya.

Saya lihat malam istimewa. Banyak tokoh penting pusat dan daerah berkumpul dialog pers. Tema ini cocok dan sejalan dengan tugas konstitusional DPD, yaitu mengawal dan menyalurkan aspirasi daerah," paparnya.

Oso membeberkan, selama 13 tahun DPD RI berdiri tapi tidak punya kewenangan, Insya Allah besok lembaga senator ini harus punya kepastian. "Bayangkan 13 tahun tidak ada arah dan kewenangan yang jelas terhadap DPD," tukas Oso.

Sejatinya, urai Oso, DPD RI mwmiliki tugas dan wewenang dalam melakukan pengawasan, mengawal dan menyalurkan aspirasi daerah agar pelaksanaan pembangunan daerah di Indonesia maju dan merata.

"Tema diskusi kita ini sejalan dengan tekad pemerintah yang ditunjuk program prasiden bangun Indonesia dari pinggirian memperkuat desa dalam kerangka negara kesatuan," kata Oso.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77