Home  /  Berita  /  GoNews Group

Strategi G2 Advan Tantang Samsung dan Oppo

Strategi G2 Advan Tantang Samsung dan Oppo
Selasa, 06 Februari 2018 19:50 WIB
JAKARTA – Di tahun 2017, ADVAN telah menorehkan performa yang kinclong. Berdasarkan laporan dari firma riset IDC di tahun 2017, Advan telah merangsek di posisi ketiga merek smartphone di Indonesia. Berhasil mengalahkan rivalnya yang merupakan brand global terkemuka seperti Asus, Xiaomi, dan Lenovo.

Performa ciamik yang ditorehkan tersebut, membuat Advan semakin siap untuk memenagkan persaingan dan sebagai jawara pasar. ''Kami memiliki progress yang sangat bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Sehingga optimis bisa melibas kompetitor di atas kami,'' ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Strategi yang dibuat Advan untuk memenangkan persaingan dalah dengan segera meluncurkan smartphone terbarunya, ADVAN G2 (baca: jitu) sebagai penerus dari seri G1 dan G1 Pro yang laris manis di pasaran. Seri ke-2 dari G Series ini memiliki fitur dan spesifikasi jitu yang diprediksi bakal menumbangkan para kompetitor di kelasnya

Sesumbar Advan bukan tanpa alasan. Menurut Hasnul Suhaimi, Brand Advisor Advan, sekarang ini karakteristik pasar sudah bergeser. Jika dulu konsumen Indonesia membeli produk berdasarkan emosional brand, kini mereka lebih rasional dalam membeli smartphone.

''Sekarang ini, teknologi dan spesifikasi smartphone, kurang lebih sama. Karena semuanya berbasis Android. Yang membedakan adalah fitur-fiturnya. Nah, siapa yang paling memahami kebutuhan konsumen tanah air, merekalah yang akan diserbu konsumen,'' ungkap Hasnul Suhaimi.

Advan, lanjut Hasnul adalah vendor yang paling mengerti keinginan konsumen tanah air. Kenapa? Karena mampu meracik antara fitur, spesifikasi serta harga berdasarkan keinginan konsumen. Seperti smartphone Advan G2 (baca:Jitu). Smartphone ini memiliki segudang fitur yang diprediksi bisa menumbangkan para kompetitornya.

''Advan G2 adalah smartphone impian konsumen tanah air. Baik dari teknologi , fitur maupun harga yang sangat kompetitif,'' ungkap Hasnul.

Kecanggihan Advan G2 (baca:Jitu) bisa dilihat dari desain yang stylish, kamera, performa, fitur keamanan serta harga paling jitu.

Desain Mewah dengan splash resistant

ADVAN G2 tampil mempesona dengan desain memikat. Body-nya slim dan stylish, seperti konsep yang ada di smartphone premium. Membuat ADVAN G2 terlihat lebih memukau dan menonjol dibanding dengan smartphone kompetitor di kelasnya. Pengguna pun akan lebih percaya diri dengan smartphone ini ketika dibawa bepergian. Sekilas desain mirip dengan iPhone X.

Lebih dari itu, ADVAN G2 dibekali dengan splash resistant yang membuatnya semakin yang cocok untuk segala suasana. Ponsel ini didesain dengan body yang mampu menahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan pun tidak lagi menjadi masalah.

Kamera Paling G2

Bagi yang gemar memotret, ponsel ini adalah pilihan terbaik dengan harga terjangkau yang memiliki kamera paling G2. Kamera depan 16MP mampu menangkap semua obyek dan background di sekelilingmu dengan gambar yang tajam.

Dengan perpaduan kamera depan 16MP dan aperture F/2.0, pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail dengan sempurna, bahkan ketika diperbesar sekalipun.

Dibekali dengan fitur canggih Beauty Selfie 5.0 yang merupakan fitur penyempurnaan generasi kelima, membuat detail wajah lebih cantik. Pengguna bisa menambahkan juga dengan sentuhan virtual make up untuk menjadikannya lebih sempurna. Sehingga akan membuat hasil foto selfie disukai oleh lebih banyak teman-teman di media sosial.

Sementara itu kamera belakang 13MP mampu menyuguhkan performa terbaiknya untuk memotret di berbagai kondisi. Terdapat berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif. Asyiknya, ukuran file-nya proporsional sehingga tidak memenuhi memori penyimpanan. Menjadi selebgram pun kini semakin mudah dengan memakai ADVAN G2.

Fitur Keamanan Paling G2

Mengembangkan smartphone dengan tingkat keamanan tinggi telah menjadi concern utama dari ADVAN. Melalui IDOS (Indonesia Operating System), ADVAN telah berhasil mengembangkan platform yang tidak hanya berfitur canggih dan mudah digunakan, tetapi juga memastikan sistem keamanan yang mumpuni.

ADVAN G2 telah dibekali dengan privacy system yang canggih untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting. Selain sensor fingerprint yang sudah menjadi fitur standar yang bisa membaca sidik jari hanya 0,3 detik, ponsel ini memiliki fitur Face.ID.

Teknologi terbaru pembuka kunci ini hadir di smartphone terbaru ADVAN G2 yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah. Teknologi Face.ID mampu mengenali titik-titik detail pada wajah untuk membuka kunci. Sehingga cara membuka kunci layar menjadi jauh lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang tinggi.

Konsumen juga tidak perlu khawatir jika ADVAN G2 hilang. Karena dengan fitur ''Find My Phone'' bisa melacak, mengambil foto orang yang telah mengambil ponsel dari jarak jauh, lock ataupun wipe HP dari mana saja. Akses bisa dilakukan dengan login ke cloud atau nomor telepon lain yang sudah didaftarkan.

Layar 5,5" Full HD

Untuk memanjakan mata penggunanya, Advan G2 memiliki bentang layar 5,5 inchi yang disajikan dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel). Layar besar dengan resolusi Full HD yang disematkan pada G2 memiliki tampilan gambar yang tajam dengan kontras warna lebih detail untuk menikmati hiburan terbaik, memastikan konten multimedia tampil dengan tajam dan cemerlang.

Performa G2

Sebagai smartphone kekinian yang dibekali banyak sekali teknologi canggih, ADVAN G2 pun memiliki dapur pacu handal untuk memastikan performa yang G2 (baca: jitu). Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,5GHz serta RAM 3GB dan 32GB yang membuatnya sangat handal untuk menjalankan berbagai aktivitas, baik itu multi tasking maupun mobile game yang sedang tren.

Dibandingkan kompetitor di kelasnya, baterai smartphone ini adalah yang paling G2 (baca: jitu) karena memiliki kapasitas 3.500 mA dengan konsumi daya hemat yang sanggup dipakai untuk beraktivitas seharian.

Harga Paling G2

Dengan melimpahnya fitur canggih dan keamanan tingkat tinggi, ADVAN G2 layak untuk dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan bersaing dengan para kompetitor di kelasnya. Namun, ponsel generasi terbaru ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp. 2.499.000.- sehingga membuatnya sangat kompetitif.

Dengan fitur dan harga paling G2 tersebut, ADVAN optimis smartphone terbaru ini akan mendapat respon dari konsumen yang luar biasa di pasar. Dan untuk lebih meningkatkan brand awareness, Advan mendaulat brand ambassador dari grup musik bertalenta GAC (Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail) yang tengah digandrungi penggemar di Tanah Air.

Selain itu, agar ketersediaan ADVAN G2 lebih mudah diperoleh konsumen, Advan memastikan jaringan distribusi yang merata dengan lebih dari 1500 rekan bisnis yang tersebar luas dari kota hingga pelosok Indonesia. Advan mengupayakan proses distribusi produk yang cepat dan efisien, sebagai salah satu cara untuk lebih bisa berkompetisi atau bersaing dengan yang lain.

Di sini, ADVAN fokus memperkuat transformsi industri yang mencakup 3 aspek utama berupa penerapan alih teknologi yang terstruktur, rekrutmen tenaga kerja yang kompeten serta proses uji produk yang secara teknologi terus ditingkatkan. Melalui penanaman modal pada industri ini, ADVAN wujudkan komitmen mendukung kemajuan teknologi komunikasi Indonesia secara jangka panjang. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/