Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diduga Korsleting Listrik, Fitness, Caffe dan Karaoke CK Center Bukittinggi Ini Hangus Dilalap Api

Diduga Korsleting Listrik, Fitness, Caffe dan Karaoke CK Center Bukittinggi Ini Hangus Dilalap Api
Fitness, Cafe dan Karaoke Center, Jl Ahmad Yani, Benteng Pasar Atas, Guguk Panjang, Bukittinggi dilalap kobaran api, Selasa 6 Februari 2018, sekira pukul 05.45 WIB.
Selasa, 06 Februari 2018 17:31 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Warga Kampung Cina, Bukittinggi kembali dikejutkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah tempat Fitness, Cafe dan Karaoke CK Center yang berada di Jalan Ahmad Yani, Benteng Pasar Atas, Guguk Panjang, Bukittinggi, Selasa 6 Februari 2017 sekira pukul 05.45 WIB.

Menurut saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Dedi (36) pada gosumbar, api pertama kali terlihat di bagian atap dapur CK Center dan kemudian dengan cepat menjalar ke tempat karaoke dan pusat kebugaran di lokasi itu.

Tak ayal, kebakaran yang terjadi pagi hari itu tidak banyak diketahui warga sekitar. Situasi lalu lintas kendaraan di jalan Ahmad Yani pun masih terlihat lengang dan kendaraan yang berlalu lalang masih bisa dihitung dengan jari pada pagi peristiwa itu terjadi.

Hal senada juga disebutkan, Security Cafe CK Center, Adi (28), kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang tidak sengaja melintas CK Center. Disebutkan Adi, warga melihat asap hitam mengepul di atas CK Center.

"Tak lama setelah melihat asap hitam, Saya dibangunkan oleh karyawan yang tidur di dalam, saya waktu itu tidur di pos security, kata mereka ada api, ada kebakaran, ketika saya lihat keluar, terlihat api dan asap hitam mengepul di atas dapur," ucap Adi di lokasi kebakaran.

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam dikerahkan untuk memadamkan api. Personil pemadam kebakaran asal Padang Panjang juga terlihat hadir membantu ke lokasi kejadian.

Kerumunan massa yang mulai ramai berdatangan juga terlihat ikut berpartisipasi membantu mengevakuasi sejumlah barang-barang berharga di dalam bangunan. Namun, barang yang berhasil diselamatkan hanya yang berada di dalam ruang cafe dan restoran. Sementara, hanya barang elektronik yang bisa diselamatkan di ruang karaoke dan  sejumlah peralatan fitness di ruang pusat kebugaran, selebihnya hangus dilalap api.

Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Zahari Almi menyebut, saat terjadinya kebakaran, ada dua orang karyawan yang saat itu tengah berada di areal CK Center.

"Dua karyawan ini kemudian terjaga dan mengetahui api sudah menyala pada jam 05.45 WIB pagi," jelas Zahari Almi.

Tak lama berselang, api menjalar cepat hingga merambah kebagian lainnya tanpa bisa dicegah, sebutnya.

"Dugaan sementara, api berasal dari salah satu lemari pendingin pada bagian dapur, mungkin itu korsleting listrik," ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, kerugian awal ditaksir Kapolsek berkisar Rp500 juta sampai dengan Rp1 miliar, sebab banyak barang atau peralatan yang hangus terbakar.

Api yang membakar CK Center Kampung Cina berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.30 WIB, setelah sejumlah unit Pemadam Kebakaran menjinakkan kobaran api di lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/