Home  /  Berita  /  GoNews Group

Benarkan Ada OTT di Jatim, KPK Sebut Ada Dua Orang yang Diamankan

Benarkan Ada OTT di Jatim, KPK Sebut Ada Dua Orang yang Diamankan
Ilustrasi. (dok. Jawapos.com)
Sabtu, 03 Februari 2018 22:02 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Terkait adanya kabar bahwa tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Jawa Timur, dibenarkan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (3/2/2018) malam.

"Iya memang benar, jadi Informasi awal, ada dua orang yang kita amankan, dimana salah satunya oknum dari unsur kepala daerah di Jatim," kata Febri saat dihubungi GoNews.co.

Meskipun membenarkan adanya operasi tangkap tangan tersebut, juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyebut siapa nama kedua orang tersebut.

Yang jelas kata Febri, OTT tersebut dilakukan atas dugaan kedua oknum itu ada dugaan terlibat kasus korupsi penerimaan sejumlah uang. 

"Ya benar ada kegiatan tim di lapangan atas dugaan penerimaan sejumlah uang," ujar Febri.

Sebelumnya diberitakan, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) seorang kepala daerah di Jawa Timur.

Diduga, kepala daerah yang diamankan adalah Bupati Jombang dengan inisial NSW.

Febri menambahkan, saat ini kepala daerah yang diamankan tersebut sudah dibawa ke gedung KPK bersama sejumlah pihak lain yang diduga turut serta melakukan praktik suap menyuap.

Hingga saat ini belum diketahui berapa barang bukti yang diamankan dan terkait kasus apa para pihak tersebut diamankan. ***

wwwwww