Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ranah Minang Berduka, Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qorror Tutup Usia

Ranah Minang Berduka, Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qorror Tutup Usia
Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qorror, Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti
Jum'at, 02 Februari 2018 02:29 WIB
PADANG - Inalillahi wainalillahi rojiun, kabar duka menyelimuti Ranah Minang. Daulat Yang Dipertuan Rajo Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qorror, Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, berpulang ke Rahmatullah di usia 69 tahun.

Raja Pagaruyung ini meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Padang, Kamis malam (1/2) pukul 20.05 WIB. Sebelumnya, Raja Pagaruyung telah dirawat selama 20 hari di rumah sakit tersebut.

Meninggalnya Sutan Haji Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Mudo Mahkota Alam, menjadi kabar duka yang mendalam bagi pihak keluarga yang ditinggal dan begitupun segenap bagi pemerintah Provinsi Sumbar.

Pantauan di RSUP M Djamil, terlihat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim serta beberapa pejabat lain datang langsung melihat jenazah.

Salah seorang anggota keluarga, Puti Rahma Usman mengatakan, almarhum telah dirawat di rumah sakit kurang lebih 20 hari. Meski pihak medis telah berupaya, akan tetapi semua kehendak Allah yang berlaku.

"Beliau pergi dengan tenang dan dilepas keluarga. Rencana beliau malam ini langsung dibawa ke kampung (Tanah Datar) besok pagi dilaksanakan upacara pemakaman di Istano Silinduang Bulan," ujarnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:merdeka.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Sumatera Barat, Rantau, Padang, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/