Home  /  Berita  /  Hukum

Terdakwa Dugaan Korupsi Meninggal Dunia di RSUD Jelang Sidang Tuntutan Digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru

Terdakwa Dugaan Korupsi Meninggal Dunia di RSUD Jelang Sidang Tuntutan Digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru
Ilustrasi
Selasa, 30 Januari 2018 18:24 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Satar Hakim, terdakwa kasus dugaan Korupsi di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit, Selasa (30/1/2018) sore. Mantan Kepala Desa di Kecamatan Batang Gansal tersebut meninggal dunia diduga karena sakit.

Meninggal dunianya Satar Hakim, dibenarkan Humas Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru Denni Sembiring, setelah mendapat konfirmasi. Adapun almarhum seharusnya dijadwalkan menjalani sidang lanjutan Rabu (31/1/2018), dengan agenda tuntutan jaksa.

"Benar, kita mendapat konfirmasinya dari jaksa dan pihak terkait lainnya. Informasinya sore tadi. Kalau untuk jadwal persidangan itu rencananya digelar besok (Di Pengadilan Negeri Pekanbaru," jawab Denni kepada GoRiau.com, Selasa sore.

Terkait meninggal dunianya Satar Hakim, tentu perkara Korupsi yang disangkakan padanya otomatis gugur. Meski demikian, sesuai prosedur akan diputuskan hakim, besok. "Perkaranya gugur, akan tetapi itu besok diputusan hakim," singkatnya.

Masih terkait ini, Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, tempat Almarhum Satar Hakim ditahan sementara selama proses persidangan, melalui Kepala Rutannya Azhar menyebutkan, Satar meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Diketahui, Satar Hakim dirujuk dari Rutan Sialang Bungkuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru pada 26 Januari 2018 lalu. "Pecah pembuluh darah. Sudah dalam kondisi sakit dan kesadarannya menurun. Tanggal 26 Januari 2018 dibawa ke RSUD. Meninggalnya pukul 15.30 WIB," sebut Azhar.

Saat dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dalam beberapa hari tersebut, almarhum juga didampingi pihak keluarga. Informasi yang diperoleh, Ia berperkara atas dugaan kasus tanah dan menggarap hutan serta penerbitan hak atas tanah diduga tanpa prosedural. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/