Home  /  Berita  /  Hukum

Sempat Tak Sadarkan Diri, IRT di Pekanbaru Selamat Usai Dilukai dan Dilempar dalam Sumur oleh Pembegal yang Menghadangnya di Jalan

Sempat Tak Sadarkan Diri, IRT di Pekanbaru Selamat Usai Dilukai dan Dilempar dalam Sumur oleh Pembegal yang Menghadangnya di Jalan
Korban saat mendapat perawatan di RS usai dihadang seorang Begal yang sempat melukainya.
Minggu, 21 Januari 2018 13:52 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Heriyanti, jadi sasaran aksi Begal saat melintas di Jalan Gunung Kelud, Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (21/1/2017) pagi tadi.

Akibatnya, wanita berusia 28 tahun tersebut mengalami luka serius di kepala dan tangan. Beruntung Heriyanti selamat dan kini tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini.

Peristiwa ini berawal sekitar Pukul 07.30 WIB pagi tadi. Heriyanti yang bekerja disalah satu rumah makan di Jalan Hangtuah tersebut berniat hendak pulang. Ketika itu Heriyanti mengendarai sepeda motor matik seorang diri.

Nahas, setibanya di Jalan Gunung Kelud, tiba-tiba muncul seorang pria tak dikenal dari balik semak belukar yang langsung menendang sepeda motor yang dikendarainya, membuat Heriyanti terpental dan jatuh.

Saat itulah korban dianiaya. Heriyanti dipukul dengan benda keras yang diduga sebilah senjata tajam jenis sangkur. Akibatnya, wanita tersebut sempat tak sadarkan diri. Tak cukup di situ saja, pelaku juga mencekik leher IRT tersebut.

Dalam kondisi tak berdaya ini, Heriyanti lalu dimasukkan oleh pelaku ke dalam sumur, di dekat lokasi ia dibegal. Ketika itu lah korban tersadar dan langsung berteriak maling, sehingga warga sekitar ke luar untuk melihat kejadian tersebut.

Teriakan Heriyanti sukses menyita perhatian pelaku, yang sibuk mengutak atik motor korban lantaran tak mau hidup. Walhasil, pria tak dikenal ini pun memilih kabur ketimbang jadi sasaran massa yang mulai ramai.

Walau mengalami luka-luka, sepeda motor korban selamat dari aksi pencurian dengan disertai kekerasan tersebut. Dia pun kemudian ditolong warga. Tak lama setelahnya polisi tiba dan langsung mengevakuasi Heriyanti ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang, Minggu siang menjelaskan, pihaknya tengah mengusut kejadian tersebut. Diketahui, pelakunya seorang diri dan kini dalam pengejaran aparat berwajib.

"Korban menderita luka robek di kepala dan saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit (Bhayangkara, red). Kita masih lakukan penyelidikan," tutup Angga saat dihubungi GoRiau.com. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/