Home  /  Berita  /  Olahraga

KONI Pessel Berikan Bonus Pada Atlet Berprestasi

KONI Pessel Berikan Bonus Pada Atlet Berprestasi
Ketua KONI Pessel, Zul Akhyar memberikan bonus pada Nofrica, juara paralayang di Canada.
Minggu, 21 Januari 2018 17:16 WIB
PAINAN - Guna memacu semangat dan monitvasi para atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan bonus pada sejumlah atlet berprestasi.

Ketua Umum KONI, Zul Akhyar menyampaikan selain sebagai motivasi, pemberian bonus tersebut juga merupakan bentuk apresiasi dan dukungan bagi atlet berprestasi.

"Karena mereka telah mengharumkan nama daerah, nama bangsa Indonesia. Dengan demikian, ini tentunya dapat lebih memacu semangat para atlet," ujarnya pada GoSumbar.com di sela-sela acara pemberian bonus atlet di Painan, Minggu (21/1/2018).

Acara pemberian bonus juga dihadiri Wakil Ketua Umum I, Gestro Joni, Wakil Sekretaris II, Randi Anggara serta Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Altlet, Rino Marzuki.

Bonus diberikan pada Nofrica, atlet para layang yang sukses menyabet prestasi internasional di Canada.

Kemudian, Diofano yang keluar sebagai juara I nasional bulu tangkis di ajang Alan Susi Tekhnologi (Astek).

Selain itu juga kepada Chandra, juara I Kejuaraan Gulat Nasional (Kejurnas). Bahkan, sekaligus sebagai atlet terbaik nasional.

Bonus juga diberikan pada atlet karate Jeprizal yang sukses di event Padang Internasional Karate Championship sebagai juara I kumite min 52 cadet juara nasional Karate dan Juara I kata cadet putera.

"Untuk para layang, kami berikan Rp3 juta. Sedangkan pada tiga atlet lainnya kami berikan masing-masing Rp2 juta," ujarnya.

Ia berharap, ke depan lebih banyak atlet daerah yang memiliki prestasi, tak hanya skala daerah.

Akan tetapi juga kancah pertarungan nasional dan internasional. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada perhelatan akbar olahraga daerah, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum I, Gestro Joni menyebutkan, KONI Pesisir Selatan sebagai induk olahraga di daerah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik pada atlet.

Bahkan, ia mengaku pihaknya bakal mendukung penuh setiap perjuangan atlet, termasuk soal pembiayaan.

"Mudah-mudahan ada atlet Pesisir Selatan nantinya yang ikut di Sea Games di Palembang. Kami titip nama baik daerah melalui pundak para atlet," tutupnya.(tes)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/