Home  /  Berita  /  Olahraga

Menanti Aksi Pemain Terbaik AFC di SFC

Menanti Aksi Pemain Terbaik AFC di SFC
Istimewa.
Sabtu, 20 Januari 2018 01:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, makin bersemangat dalam mematangkan komposisi pemain di Piala Presiden 2018.

Untuk itu jelang di laga kedua Grup A melawan PSM Makassar, Minggu (21/1/2018), di Stadion GBLA, Rahmad Darmawan telah menyiapkan skuat yang lebih segar.

RD, panggilan pelatih SFC, mengungkapkan pihaknya belajar banyak dari kekalahan 0-1 saat menghadapi Persib. Oleh karena itu di pertandingan kedua skuat SFC ingin mencari penebusan.

Dan, salah satu cara yang akan ditempuh adalah membongkar skuat dari pertandingan melawan Persib. Buat pemain yang belum mendapat menit bermain signifikan saat melawan Persib, akan diturunkan dalam pertandingan menghadapi PSM.

"Piala Presiden ini sangat strategis untuk menjajal komposisi pemain. Jadi semua pemain akan dicoba. Tujuan lainnya agar para pemain memiliki tingkat kebugaran pemain yang sama," kata RD.

Pria yang akrab disapa RD itu menambahkan, hasil evaluasi dari pertandingan melawan Persib sudah didapat. Minimnya penyelesaian akhir yang baik, menjadi salah satu kekurangan SFC.

"Salah satu evaluasinya adalah penyelesaian akhir. Tapi kami sudah coba beberapa variasi baru, dan saya berharap hasilnya bisa terlihat di laga selanjutnya," jelas RD.

Penampilan rekrutan anyar SFC musim ini, Manuchekhr Dzhalilov amat ditunggu. Pada laga melawan Persib, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu tidak diturunkan oleh RD. Dan, kemungkinan besasr Dzhalilov akan menjalani debut dalam laga resmi SFC saat menghadapi PSM.

"Pasti ada rotasi, malah mungkin bisa separuh pemain melawan Persib akan kami istirahatkan. Kami juga ingin mengukur kualitas pemain, jadi kesempatan bermain harus sama," tuturnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/