Home  /  Berita  /  Ekonomi

Kembangkan Wisata Halal di Jakarta, Sandiaga Uno Belajar ke Sumatera Barat, Katanya Sumbar Lebih Dulu Madani

Kembangkan Wisata Halal di Jakarta, Sandiaga Uno Belajar ke Sumatera Barat, Katanya Sumbar Lebih Dulu Madani
Sandiaga Uno
Sabtu, 20 Januari 2018 16:26 WIB
PADANG - Sumatera Barat dinilai merupakan salah satu provinsi yang berhasil mengembangkan pariwisata halal dan ekonomi syariah. Pengakuan itu juga datang dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang kini juga belajar jurus-jurus Sumbar mengembangkan ekonomi syariah.

Sandiaga hadir di Kantor Pusat Bank Nagari, Padang, Sumatera Barat untuk menghadiri peluncuran ''Gerakan 2.000 Hafiz Quran''. Menurutnya, Sumbar telah melangkah lebih dulu dengan upaya-upaya mewujudkan masyarakat madani dan islami.

Sandi juga mengaku ingin mempelajari lebih jauh jurus-jurus Sumbar dalam mengembangkan pariwisata halal dan ekonomi syariah.”Kami ingin di Jakarta pun wisata halal dan ekonomi syariah. Salah satu yang kami jadikan model adalah Sumbar,” kata Sandi, Sabtu (20/1/2018).

Sandi mengungkapkan, dirinya menaruh perhatian khusus terkait upaya pengembangan pariwisata dan ekonomi syariah. Alasannya, ada penilaian pembangunan di Jakarta saat ini terlalu fokus pada infrastruktur fisik.

Di sisi lain, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama spiritual masih minim.”Padahal generasi yang bagus adalah generasi Qurani. Saya hadir di sini (Padang) karena mendukung gerakan Hafiz Quran,” kata Sandi. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/