Home  /  Berita  /  GoNews Group
Piala Presiden

Bali United FC Pertahankan Permainan Hadapi Borneo FC

Bali United FC Pertahankan Permainan Hadapi Borneo FC
Istimewa.
Kamis, 18 Januari 2018 23:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Usai melewati kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia dengan mengalahkan Tampines Rovers, Bali United FC akan menguji ketangguhannya di Piala Presiden 2018.

Bertindak sebagai tuan rumah Grup D Piala Presiden tahun ini, skuat Serdadu Tridatu pada laga pertama akan menghadapi Borneo FC di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018) sore.

Sebagai tuan rumah tentunya Bali United ingin mencatat hasil manis. Oleh karena itu komposisi pemain terbaik bisa saja diturunkan tim pelatih, sebagai bentuk mematangkan skuat sebelum berangkat ke Thailand untuk menghadapi Chiangrai United dalam kualifikasi putaran kedua Liga Champions, 23 Januari 2018 mendatang.

Khusus di Piala Presiden ini posisi pelatih dipercayakan kepada Hans-Peter Schaller. Pelatih asal Austria itu akan berkolaborasi dengan pelatih kepala Widodo C Putro yang harus fokus mempersiapkan taktik dan strategi demi sukses di kualifikasi Liga Champions.

"Saya bersama coach Widodo akan bersama-sama membahas taktik di turnamen pramusim ini. Tidak akan ada perubahan apapun dalam gaya bermain," kata Hans-Peter Schaller yang pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Lebih lanjut Schaller mengungkapkan bila semua pemain harus siap diturunkan dalam pertandingan pertama melawan Borneo FC. Itu semua demi memuluskan target memenangi pertandingan di partai pembuka.

"Semua baru ditentukan beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung. Siapa yang bermain dan siapa yang di bangku cadangan, semua harus siap," tutur Hans-Peter Schaller.

Sementara Ponaryo Astaman, pelatih Borneo FC di Piala Presiden 2018, mengungkapkan pihaknya sudah mencermati kekuatan Bali United. Dengan sederet pemain penuh bintang, ditambah prestasi musim lalu di Liga 1 yang mampu menjadi runner-up, jelas Bali United bukan lawan yang enteng.

Namun Ponaryo Astaman yakin materi pemain Borneo FC di Piala Presiden ini tidak kalah bagusnya. Apalagi ada suntikan dari 4 pemain Persipura. Ya, setelah Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy, terbaru menyusul bergabung dengan Borneo FC adalah Tinus Pae dan Prisca Womsiwor.

"Kehadiran mereka menambah kekuatan dan kepercayaan diri Borneo FC. Mereka bisa membantu para pemain muda yang punya tenaga dan semangat tinggi untuk bersaing di Piala Presiden 2018," kata Ponaryo Astaman.

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-1-2)

Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Demerson Bruno Costa, Ahn Byung-gun, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu, Nick van der Velden, M. Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo C Putro

Cadangan: Made Wardhana, Dias Angga, Agus Nova, Gede Sukadana, Kevin Brands, Yabes Roni, Hanis Saghara

Borneo FC (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata, Habibi, Stevan Markovic, Ricardo Salampessy, Yericho Christiantoko, Wahyudi Hamisi, Dodi Alfayed, Ridhuan, Abdelkhebir Khairallah, Boaz Solossa, Andrea Araujo

Pelatih: Ponaryo Astaman

Cadangan: Andriyas Francisco, M. Listianto, Nurdiansyah, Riskal Susanto, Zulvin Zamrun, Jusmadi, Febri Setiadi. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/