Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Anggota DPR RI Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Mentawai Capai 5,4 Persen Tahun ini

Anggota DPR RI Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Mentawai Capai 5,4 Persen Tahun ini
Hermanto
Kamis, 18 Januari 2018 21:05 WIB
MENTAWAI - Dengan telah dibangunannya Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), pertumbuhan ekonomi Mentawai diharapkan dapat mencapai 5,4 persen pada tahun 2018 ini.

“Kita berharap, dengan telah berfungsinya SKPT di Sikakap ini, Insya Allah pertumbuhan ekonomi di Mentawai pada tahun 2018 ini dapat mencapai peningkatan dari 5,3 persen menjadi 5,4 persen,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto saat menghadiri peresmian Sentral Kelautandan Perikanan (SKPT) di kecamatan Sikakap, Kabupaten Mentawai, Rabu.

Hermanto juga mengharapkan dengan beroperasinya SKPT itu harus berdampak pada pertumbuhan ekonomi sehingga bias meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “dengan telah dibangunannya SKPT di Sikakap  ini merupakan salah satu keberhasilan dibidang pembangunan kedepan kita harapkan dapat melahirkan unit-unit ekonomi baru lainnya yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya

Anggota Komisi IV DPR RI pada kegiatan tersebut menyerahkankan berbagai jenis bantuan kepada Pelabuhan Perikanan Pesisir (PPP) Sikakap, antara lain berupa ice storage, sistem air bersih, con block jalan 40 meter, kendaraan/mobil pick up, fasilitas kebersihan, gapura dan fontbox.

Juga diserahkan satu unit bantuan kapal 5 GT, alat tangkap gillnet , cool box 1 ton dan biaya operasional melaut pertama kepada Koperasi STF Amanah Mentawai dan Koperasi Nelayan Sikakap. Sementara bantuan benih ikan kerapu, pakan, obat-obatan dan alat pembersih jaring kepada perwakilan kelompok nelayan KJA, bantuan cool box kapasitas 50 liter kepada kelompok nelayan serta benih ikan kerapu produksi BBIP Sikakap dan asuransi nelayan kepada nelayan di Sikakap.

Hadir mendampingi kunjungan komisi IV DPR RI ke Mentawai antara lain Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautandan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Kepulauan Mentawai YudasSabaggalet. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/