Home  /  Berita  /  GoNews Group

Klaim Dukungan 27 DPD dan 400 DPC, OSO: Itu Rekayasa Orang yang Mau Hancurin Hanura

Klaim Dukungan 27 DPD dan 400 DPC, OSO: Itu Rekayasa Orang yang Mau Hancurin Hanura
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta saat ramah tamah dengan Pimpinan Media. (GoNews.co/Muslikhin).
Rabu, 17 Januari 2018 00:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Klaim dukungan 27 DPD dan 400 DPC Hanura yang melakukan mosi tidak percaya terhadap Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dinilai hanya akal-akalan dan kebohongan kubu Sarifudin Sudding.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta, Selasa (16/1/2017) dalam acara ramah tamah pimpinan Hanura dan pimpinan media di Kediaman pribadinya, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Oso juga sangat menyayangkan pergerakan ilegal yang dilakukan Sarifudin Suding dkk.

"Seharusnya mereka paham AD/ART partai, termasuk poin tentang munaslub. Klaim mereka tentang 27 DPD dan 400 DPC merupakan kebohongan yang dibuat-buat. Perbuatan mereka telah mematikan karir politik yang telah mereka bina selama ini," kata Oso.

"Saya pikir sebenarnya tidak ada, itu interen kita. Dan itu pintar-pintarnya kalian wartawan yang buat berita. Buktinya DPD dan DPC Hanura baik-baik saja, tidak ada masalah," canda Oso.

Saat ditanya apa sebenarnya masalah yang bergejolak, Oso mengatakan, yang jelas ada orang-orang yang berusaha menghancurkan partai.

"Ada udang dibalik batu, enggak ada angin enggak ada hujan heboh begini," tandasnya.

Dan ia juga menjelaskan, bahwa Sarifudin Suding sudah resmi ia pecat dari Hanura. "Ini saya bawa sekjen baru, orang batak ini, marga Siregar, Sekjen lama sudah saya Pecat karena melanggar aturan dan disiplin organisasi, itu intinya, kalau yang lain-lain nantilah jangan disini," paparnya.

Dan saat disinggung soal kubu Sudding yang akan menggelar Munaslub. Oso menegeaskan bahwa rencana itu ilegal. "Munaslub yang mana? Kan mereka ilegal. Kalau mau Munaslub kan harus sepengetahuan saya sebagai Ketua Umum. AD/ART nya begitu," paparnya.

"Sekali lagi saya tegaskan, DPD dan DPC Hanura masih baik-baik saja. Dan SK Kemenkumham masih saya yang sah memegang, jadi abaikan sajalah," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/